Berita

ANSOR FATAYAT KRETEK GELAR MAULID NABI

05 November 2021

Unduh gambar :

Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor dan Fatayat NU Kapanewon Kretek menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara dilangsungkan di rumah Laili Nurfatimah, Kretek, Bantul, Yogyakarta, Kamis (4/11/2021).


Kegiatan ini, diikuti dengan khidmat oleh para pengurus dan anggota GP Ansor dan Fatayat Kapanewon Kretek, Terlihat hadir pula jajaran pengurus MWC NU Kapanewon Kretek  Kiai Drs. Surahmanta, Kiai Ahmad Sabiq, S.Ag, Kiai Abdul Wahab, serta warga sekitar lokasi kegiatan.


Pembukaan acara dimulai dengan bacaan ummul Qur’an al-Fatihah, dilanjutkan dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Kiai Ahmad Sabiq, S.Ag. Setelah itu, pembacaan maulid diba’ yang dipimpin oleh Kiai Agus Afrian Harmita dari Purwosari, Gunungkidul.


Kiai Agus Afrian Harmita menyampaikan bahwa kelahiran Nabi Muhammad haruslahkita syukuri. Ungkapan syukur itu bisa diwujudkan dalam menggelar majelis yang mengumandangkan sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW.


“Dengan sering bersholawat, kita harus yaqin memohon agar kita mendapat syafaat Nabi di hari akhirat nanti,” tutur Kiai Agus Afrian Harmita.


Kontributor: Wawan

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA