Berita

SINERGIKAN PROGRAM, IPNU IPPNU PUNDONG SOWAN TOKOH SIMPUL NU

01 May 2023

Unduh gambar :

Pengurus Ikatan Pelajar dan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Pundong melakukan silaturahmi syawalan ke sejumlah tokoh dan sesepuh NU Kapanewon Pundong, Bantul, DIY, Ahad (28/4/2023).


Ketua IPPNU Kapanewon Pundong Nisa Ulya mengungkapkan bahwa silaturahmi syawalan ini sebagai wujud bakti dari para pelajar kepada para guru dan kiai, dari para pemuda kepada orangtua atau pun kakak yang lebih tua.


“Kegiatan silaturahmi di bulan Syawal ini adalah agenda tahunan IPNU IPPNU, kegiatan para aktivis generasi muda NU untuk berbakti serta menjaga adab sopan santun dengan melakukan silaturahmi kepada tokoh orang tua dan tokoh pendahulu ataupun kepada para sesepuh untuk selalu dimintai nasehat dan arahannya,” tutur Ulya.


Sejumlah kasepuhan NU yang dikunjungi diantaranya H. Mustafied Amna (Ketua Tanfidziyah MWCNU Pundong); Muhammad Anwar (Ketua Lazisnu Pundong); Seto Pamungkas, Azizah Nur Rahmawati, Fachrurozi, Ali Zamroni (para Ketua IPNU dan IPPNU Pundong periode sebelumnya), H. Djaelani Latif (Syuriah MWCNU Pundong), H. R.Widaya (Syuriah MWCNU Pundong), dan Dr. H. Riyanto (Ketua PCNU Kabupaten Bantul).


Ketua Lazisnu Pundong Muhammad Anwar saat menerima kunjungan di kediamannya Dusun Nglembu, Panjangrejo, (28/4/2023) memberikan apresiasi atas kegiatan IPNU IPPNU Pundong.


“Kami menaruh harapan besar atas kepengurusan IPNU dan IPPNU Pundong. Semoga dalam kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan memperoleh kelancaran, dapat diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan jamaah, lebih-lebih bagi pelakunya para pelajar di Kapanewon Pundong.”


Muhammd Anwar menambahkan supaya kegiatan IPNU IPNNU juga diimbangi dengan penguatan media sosial. “Peran media dalam organisasi itu penting. Perlu untuk senantiasa dioptimalkan. Perlu ditingkatkan (diblow-up) bukan untuk riya, namun dalam pengertian keberadaannya dapat menjadi syiar yang bermanfaat secara luas dan membawa kebaikan. Secara tidak langsung pemberitaan media adalah penyampaian laporan dan pertanggung-jawabkan kegiatan untuk khalayak umum,” ungkapnya. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA