Berita

NU PANJANGREJO PUNDONG GELAR HALAL BIHALAL DAN SANTUNAN ANAK YATIM

15 May 2022

Unduh gambar :

Pengurus Yatiman Nahdlatul Ulama (NU) Panjangrejo menyelenggarakan Halal Bihalal dan santunan kepada anak yatim piatu di Madrasah Diniyah Ar Rahmah, Dusun Nglembu, Panjangrejo, Pundong, Bantul, Yogyakarta, Ahad (15/5/2022).


Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pagi hari pukul 07.00 WIB, dimulai dengan Sholat Dhuha berjamaah dilanjutkan pembacaan kalimat toyibah dzikir tahlil yang diimami oleh H. Djaelani Latif. Setelahnya dilangsungkan pengajian yang disampaikan H. Muhammad Djamal yang menyampaikan materi thoharoh (bersuci) dan sholat.


Sehubungan masih dalam bulan Syawal 1443 H, seusai pengajian dilanjutkan dengan acara halal bihalal. Ikrar saling bermaafan antara anak-anak yatim piatu beserta wali atau pendampingnya dengan para pengurus Yatiman NU Panjangrejo.


Pengurus Yatiman NU Panjangrejo, Purwanto, mengatakan bahwa pengumpulan infak dihimpun dari infak para jamaah melalui takmir masjid atau mushola ataupun kelompok majelis taklim di masing-masing dusun se-wilayah Kalurahan Panjangrejo. Total dana yang disalurkan untuk santunan anak yatim sejumlah Rp. 13.800.000,-


“Pada bulan Mei ini, ada 46 anak yatim piatu yang diberikan santunan. Masing-masing anak disantuni uang sejumlah Rp.300 ribu rupiah,” kata Purwanto. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA