Berita

DAHSYAT; WISUDA PERTAMA DAN AKREDITASI SDNU PEMANAHAN PLERET

26 June 2022

Unduh gambar :

Sekolah Dasar Nahdlatul Ulama [SDNU] Pemanahan menggelar wisuda kelulusan angkatan pertama di komplek halaman sekolah, Dusun Kerto Kidul, Kapanewon Pleret, Bantul, Sabtu [25/6/ 2022] 


Anggota Dewan Perwakilan Daerah [DPD] RI, KH. Dr. Hilmy Muhammad MA yang ikut hadir dalam acara ini mengucapkan selamat kepada pengurus dan dewan guru SDNU Pemanahan yang telah berhasil meluluskan dan mem-wisuda siswa kelas VI untuk pertama kalinya.


“Adanya wisuda kelulusan SDNU Pemanahan untuk yang pertama kalinya ini, saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, dan selamat atas capaian yang telah diraih. Pendirian sekolah-sekolah dalam naungan NU harus kita dukung, dan SDNU telah mencontohkan dengan baik dengan kelulusan kelas 6 untuk pertama kalinya. Saya berharap perkembangan Nahdlatul Ulama di kapanewon Pleret dapat terus mewarnai semua lini kehidupan khususnya di bidang-bidang strategis seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi,” kata Gus Hilmy


Dalam acara ini, nampak hadir para Pengurus LP Ma'arif PCNU Kabupaten Bantul, jararan pengurus Syuriah dan Tanfidziyah MWC NU Pleret, dan Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom, MCs.


Turut hadir pula, anggota DPRD Kabupaten Bantul H. Yasmuri, M.Pd yang ikut urun memberikan penghargaan kepada siswa yang mendapatkan nilai ujian sekolah atau hasil Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) terbaik.


Masih dalam rangkaian acara wisuda, ada penyerahan secara simbolis izin operasional dan sertifikat akreditasi SDNU Pemanahan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Sekretaris Dikpora Bantul, Dr. Titik Sunarti Widyaningsih S.Pd, M.Pd.


“Kami ucapkan selamat atas akreditasi SDNU Pemanahan. Kami juga berharap agar SDNU Pemanahan dapat terus menunjukkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki serta melengkapi sarana prasana untuk mendukung proses belajar mengajar,” kata Titik Sunarti Widyaningsih dalam pidato sambutan.


Ketua Badan Pengelola Harian (BPH) yang juga salah satu pendiri SDNU Pemanahan, Dr. Imam Muhsin M.Ag menyampakan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan berkomitmen untuk terus mengembangkan SDNU Pemanahan dengan dukungan dari semua pihak.


“Saya menyampaikan terimakasih atas dukungan banyak pihak yang telah mendukung sejak awal pendirian sekolah hingga sekarang. Hari ini kita patut bersyukur bahwa pengurusan legalitas sekolah telah berhasil diperoleh. Siswa angkatan I telah lulus dan mendapatkan ijasah yang sah dan resmi dari SDNU Pemanahan tanpa harus melaksanakan ujian di sekolah lain.”


“Siswa-siswa SDNU Pemanahan yang baru saja lulus, mayoritas melanjutkan pendidikan di MTs Negeri melalui jalur tahfidz dan SMP Negeri melalui jalur prestasi. Saya kira ini capaian yang patut kita syukuri,” terang Imam Muhsin.


Rangkaian acara wisuda kelulusan SDNU Pemanahan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Rois Syuriah MWC NU Pleret, Kiai Jafar Shodiq. (red015)


Kontributor: Wahdini

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA