Berita

MUSYKER MWCNU BANTUL; TARGETKAN BENTUK PARNU DI SEMUA PADUKUHAN

27 June 2024

Unduh gambar :

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kapanewon Bantul menyelenggarakan Musyawarah Kerja di Homestay Mbah Mul Mangunan Dlingo, Sabtu-Ahad (21-22/06/2024). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut merupakan amanah konferensi MWCNU Bantul Masa Khidmat 2023 - 2028 guna menyusun program kerja dan penataan organisasi.


"Kita berharap melalui Musyker ini, MWCNU Bantul menjadi pioner kebangkitan NU Bantul," ungkap Rois Syuriah MWCNU Bantul, KH. Maimun Mabarun.


Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan NU kedepan masih banyak dan berat.


"Maka mari tetep nderek Poro Kiai Pendiri NU, Ya mari berpolitik untuk memperlancar kiprah perjuangan agar mempermudah dinamika perjuangan NU. MWC kap.bantul perlu lebih aktif untuk membentuk anak anak ranting, catat semua kader disetiap dusun untuk menata jamaah NU secara menyeluruh," tegas Bupati Bantul.


Abdul Halim menambahkan bahwa perjuangan NU sangat luas termasuk masalah sosial kemasyarakatan yang aspeknya sangat luas, dan hendaknya kader NU bisa berkiprah, oleh karena itu NU perlu berkolaborasi dg pemerintah daerah dan pusat.


"Maka melalui Musyker ini perlu untuk segera dirumuskan dan membentuk 51 anak ranting di setiap pedukuhan di kapanewon Bantul," ujar Ketua Tanfidziyah MWCNU Bantul, KH. Kuncoro.


Dalam kesempatan itu hadir Pengurus PCNU Bantul, Drs. H. Marhadi Fuad dan H. Syahroini Jamil beserta Ketua MWCNU Dlingo, Pleret dan Imogiri. Bapak bupati juga memberikan dukungan dan bantuan uang 10 juta untuk membentuk anak ranting di wilayah MWC Bantul.


Program-program yg telah dirancang pada akhir Musyker sudah diserahterimakan oleh panitia kepada ketua Tanfidziyah MWCNU Bantul untuk kemudian ditetapkan sebagai acuan dalam melaksanakan tugas kepengurusan periode 2023-2028. (red015)


Kontributor: Muflikhun

BERITA LAINNYA