Berita

MWCNU PIYUNGAN GELAR VAKSINASI TAHAP DUA

28 November 2021

Unduh gambar :

MWCNU Piyungan melaksanakan pemberian vaksin dosis kedua, Sabtu (27/11/2022), di Gedung Balaidesa Srimartani. Gelaran vaksin ini berhasil menyasar 474 orang yang mendapatkan dosis kedua Sinovac.


Meski diiringi dengan suasana turun hujan pelaksanaan kegiatan ini tetap berjalan. Kegiatam ini juga dipantau dan dalam koordinasi satgas covid 19 Kapanewon Piyungan dan menerapkan protokol kesehatan Covid19.


Acara yang di selenggarakan MWC NU kapanewon Piyungan ini di support oleh Anggota DPR RI, H. Sukamto dan anggota DPRD Kabupaten Bantul, Mahmudin.


"Kami sangat menghaturkan banyak terima kasih atas dukungannya, kepada semua pihak, mulai dari aparat keamanan, Banser, Bhabinkamtibmas, polisi, koramil, tim tenaga kesehatan, IPNU IPPNU, muslimat NU, dan tak terlupa semua panitia sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar," ujar Ketua Pelaksana Kegiatan, Isnadi.


Komandan Banser Piyungan, Rosyid, menambahkan bahwa demi keamanan dan kelancaran bersama, meskipun dalam suasana hujan, Banser selalu siap setia untuk mengawal dengan penuh semangat hingga akhir acara.


Peserta vaksin kali ini berbeda dengan vaksin pertama dengan jumlah 1044 orang baik dosis Sinovac maupun Astrazeneca. Vaksin ke dua sasaran berjumlah 456 orang dengan jenis sinovac, akan tetapi banyak permintaan dari luar menjadi 474 orang sehingga ada tambahan 18 orang.


Dalam input data, panitia mengerahkan 13 tenaga entri data. IPNU IPPNU Kapanewon Piyungan membantu dan mendampingi pelaksanaan vaksin kedua ini.


Msyarakat yang ikut vaksin nampak antusias dan senang karena sudah ikut vaksinasi.


"Dengan adanya vaksinasi ini masyarakat Kapanewon Piyungan sudah membantu program pemerintah yang targetnya 80%, sehingga masyarakat Kapanewon Piyungan diharapkan sehat semua terhindar dari penyakit Covid19." tegas Ketua Pelaksana Kegiatan. (red015)


Kontributor: Rubiman & Yazid Muarrif

BERITA LAINNYA