Berita

MWCNU PUNDONG TERIMA TANAH WAKAF DI LIMA LOKASI

09 June 2022

Unduh gambar :

MWC NU Kapanewon Pundong menerima wakaf tanah lima lokasi. Prosesi Ikrar wakaf dilangsungkan di Aula Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kapanewon Pundong, Jum'at (3/6/2022). 


Ikrar wakaf diijabkan oleh empat (4) orang wakif (pihak yang mewakafkan harta benda miliknya), yaitu:

1] Hj. Ngatiyem, yang beralamat di dusun Kopek, Srihardono, Pundong, mewakafkan dua (2) persil atau bidang tanah masing-masing dengan luas 977 M2 di selatan Dusun Klegen, Panjangrejo; dan 667 M2 di Kopek, Srihardono.


2] H. Hargo Parjono, yang beralamat di Dusun Kopek, Srihardono, mewakafkan satu bidang tanah dengan luas 526 M2 di Kopek, Srihardono.


3] Sutapa yang beralamat di Dusun Krapakan Monggang, Srihardono, mewakafkan satu bidang tanah pekarangan dengan luas 100 M2 di Krapakan Monggang.


4] Siti Nuryati (ikrar diwakilkan oleh Zabidi) yang beralamat di dusun Nglembu, Panjangrejo, mewakafkan tanah pekarangan seluas 179 M2 di Nglembu, Panjangrejo.


Tanah wakaf tersebut diserahkan kepada nadzir (pihak yang menerima harta benda wakaf dari Wakif) Perkumpulan Nahdlatul Ulama yang diwakili oleh Mustafied Amna, MH, Ketua MWC NU Pundong. Ikrar wakaf dilakukan di depan Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) KUA Kapanewon Pundong, Aleq Rahmat Hidayat, S. Ag, dengan saksikan oleh para saksi.


Ketua Lembaga Wakaf dan Pertanahan NU (LWPNU) Kapanewon Pundong, Wakijan, S.IP, yang turut mendampingi proses ikrar wakaf menyampaikan bahwa MWC NU Pundong selaku nadzir akan memanfaatkan tanah wakaf tersebut dengan amanah sesuai peruntukannya untuk tempat ibadah sosial keagamaan dan atau masjid/mushola. 


“Kami sampaikan terimakasih kepada para wakif, semoga menjadi amal jariyah atas tanah yang telah diwakafkan,” kata Wakijan. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA