Berita

NU Sewon Galang Solidaritas Bantu Korban Kebakaran

03 October 2021

Unduh gambar :

Pengurus MWCNU Sewon beserta seluruh Pengurus Ranting dan Banom NU Sewon menyelenggarakan gerakan solidaritas membantu korban kebakaran, Kiai Nurhadi, Ahad (4/10) di Kepek Timbulharjo Sewon. Kebakaran menghanguskan hampir seluruh bagian ruangan dan tidak ada barang yang bisa diselamatkan termasuk kitab, perabotan dan uang cash 15 juta yang sedianya dipergunakan untuk pelunasan biaya haji Bu Lilik, istri Kiai Nurhadi.


"Nahdlatul Ulama Sewon sebagai keluarga yang solid dan besar, sudah seharusnya kita bersatu membantu keluarga kita yang terkena musibah. Kita bersatu bersama seluruh Banom NU dan jamaah NU menggalang bantuan untuk Kiai Nurhadi, semoga bermanfaat," ujar Nur Hidayat, Ketua MWCNU Sewon kepada nubantul.or.id.


Kiai Nur menambahkan dengan kehadiran NU Sewon diharapkan dapat menguatkan keluarga korban. Gerakan solidaritas ini selain berupa penggalangan dana, namun juga bantuan sembako serta kerja bakti untuk membersihkan dan memperbaiki rumah yang terbakar.


"Kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh seluruh elemen NU sewon. Semoga keluarga Kiai Nurhadi diberikan kesabaran dan ketabahan serta segera bangkit," ujar KH. Wasilan, Rois Syuriah MWCNU Sewon.


Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Bantul, H. Subhan Nawawi. Anggota dewan asal Sewon ini mengapresiasi langkah NU Sewon dan turut berkontribusi dengan memberikan tali asih kepada keluarga korban. (Jab)

BERITA LAINNYA