Berita

PAC MUSLIMAT NU KRETEK RESMI DILANTIK

02 February 2022

Unduh gambar :

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dan Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Hj. Emy Masruroh menghadiri acara Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kapanewon Kretek dan Pengurus Ranting Muslimat se-Kapanewon Kretek, Selasa (1/2/2022). 


Kegiatan tersebut diselenggarakan di rumah Kiai Suradal (Anggota DPRD Kabupaten Bantul), Metuk, Donotirto, Kretek, Bantul, Yogyakarta. Dihadiri oleh para ulama dan kiai NU, jajaran pengurus MWC NU beserta Banom-Banom NU di wilayah Kapanewon Kretek, para pemerintah setempat; Panewu Kretek, Kapolsek, Danramil, Lurah, dan Dukuh.


Sesuai hasil konferensi PAC Muslimat NU Kretek yang tempo hari telah dilaksanakan telah terpilih sebagai Ketua PAC Muslimat NU Kretek Dra. Rohmatul Aini. Prosesi pelantikan PAC Muslimat NU dan PRNU Muslimat se-Kapanewon Kretek dipimpin langsung Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bantul drg. Hj. Siti Raihana Munawwaroh, M.Ph. 


Ketua Panitia Sri Rahayu, S.Pd. menyampaikan bahwa semangat ibu-ibu nahdliyin Kretek dalam berkhidmat kepada jam’iyah NU saat ini tengah menggelora. Semangat yang besar ini tersebut semoga dapat terakomodasi dengan dilantiknya pengurus PAC Muslimat NU Kretek.


Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutan, mengapresiasi semangat ibu-ibu di wilayah Kapanewon Kretek ini. Semangat berorganisasi di Nahdlatu Ulama menunjukkan adanya kesadaran untuk mengikuti ulama yang memegang teguh al-Qu’ran, hadist, ijma, dan qiyas sebagai mana yang tertera dalam lirik lagu mars Muslimat.


“Peranan wanita dalam hal ini ibu-ibu di suatu wilayah bahkan negara sangatlah strategis. Ada sebuah hadits yang menerangkan bahwa wanita adalah tiang negara. Ketika para wanita dalam suatu negara salihah, maka negara akan makmur, kuat, damai, dan tenteram. Begitu pun sebaliknya,” kata Halim Muslih.


Lebih lanjut, Bupati Bantul mengungkapkan bahwa dengan pelantikan ini sedianya menjadi titik permulaan perjuangan PAC Muslimat NU Kretek telah dimulai. 


“Gelora pelantikan harus mampu diimbangi dengan program-program yang mampu membawa kesejahteraan masyarakat untuk kebaikan di dunia maupun di akhirat.”


“Dalam ber-organisasi harus ada ketaatan terhadap komando dari pimpinan. Oleh sebab itu, Saya harap PAC Muslimat NU Kretek harus senantiasa mengikuti ritme dan rel yang ditempuh oleh PC Muslimat NU Kabupaten Bantul sebagai organisasi di atasnya,” ujar Halim Muslih.


Rangkaian acara pelantikan tersebut kemudian diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kiai Nurdin Musthofa dari KUA Kapanewon Kretek. (red015)


Kontributor: Murwantoro

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA