Berita

PCNU BANTUL GELAR MUJAHADAH DAN DOA BERSAMA UNTUK KESUKSESAN KADER NU DI PEMILIHAN LURAH

19 September 2022

Unduh gambar :

"PWNU DIY, melalui Rapat Pleno, telah menetapkan DR. KH. Hilmy Muhammad, MA untuk kembali menjadi anggota DPD RI pada Pemilu mendatang," tegas KH. Hasan Abdullah, saat memberikan orientasi pada Mujahadah dan Do’a bersama untuk Sukses Kader NU dalam Kontestasi Pemilihan Lurah di Kantor PCNU Kabupaten Bantul, Ahad (18/9/2022).


Acara Mujahadah dan Do’a Bersama untuk Sukses Kader NU dalam Kontestasi Pemilihan Lurah tersebut diikuti jajaran Pengurus Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Bantul, Ketua dan Sekretaris Banom PCNU Bantul, Ketua MWC NU se-Kabupaten Bantul, serta Pengurus Ranting NU Kalurahan yang wilayahnya melaksanakan pemilihan lurah.


“Kader NU yang menjadi lurah memiliki peran penting menentukan kebijakan pembangunan desa atau kalurahan. Untuk itu saya harap kepada para pengurus jam’iyah NU terutama pengurus NU tingkat ranting kalurahan perlu mengoptimalkan peran pengelolaan politik jamaah untuk mendukung kader NU,” terang Pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah Mlangi, Sleman, Yogyakarta ini.


Pemilihan Lurah Desa (Pilurdes) di Kabupaten Bantul Yogyakarta, tinggal menunggu hari. Sebanyak 21 Kalurahan akan menggelar Pilurdes serentak yang dijadwalkan pemungutan suara pada Minggu, 25 September 2022.


“Saya berharap para kader NU yang merupakan calon lurah hendaknya bersikap tenang menjelang Pilurdes, serta lebih rajin lakukan silaturahmi dengan konstituen warga pemilih,” demikian ungkap Ketua Lakpesdam PCNU Bantul Dr. H. Aslam Ridlo.


Lebih lanjut, Dr. H. Aslam Ridlo yang notabene Anggota DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan bahwa sedianya para calon lurah menanamkan pendidikan politik yang baik kepada warga dengan menghindari politik uang. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA