Berita

PRNU ARGOSARI SEDAYU GOTONG ROYONG BANGUN GEDUNG PAUD

08 June 2022

Unduh gambar :

Pengurus Ranting NU Argosari Sedayu Bantul gotong royong dalam rangka membangun gedung PAUD Al Ikhsan, Jaten Argosari Sedayu Bantul, Senin (5/6/2022) malam yang diikuti sekitar 40 relawan. PAUD Al Ikhsan merupakan salah satu lembaga pendidikan yang dimiliki PRNU Argosari Sedayu.


Lembaga ini berdiri tahun 2012 di atas tanah wakaf NU, yang secara gotong royong didirikan oleh masyarakat Jaten diprakarsai Kyai Supiono yang dalam pengelolaannya bekerjasama dengan Pengurus Ranting NU Argosari.


"Adanya PAUD Al Ikhsan sangat membantu anak-anak di Dusun Jaten khsusnya dan masyarakat disekitar Jaten untuk memperoleh pendidikan Dasar sebelum TK dan cukup membantu ibu-ibu yang punya kegiatan lain di rumah dengan anak PAUD," ujar Sekretaris MWCNU Sedayu, Sugiyat.


Ia berharap PAUD Al Ikhsan dalam proses belajar mengajar lebih rapih dan tertata, setelah adanya kantor, dapur dan ruang serba guna.


Visi PAUD Al Ikhsan Jaten adalah menjadikan generasi yang beriman, berakhlaq dan berjiwa negarawan. Sedangkan misinya adalah menyelenggarakan pendidikan karakter, menyelenggarakan pendidikan islami, dan menanamkan cinta tanah air sejak dini.


Di antara kegiatan yang sudah dilakkukan oleh PAUD Al-Ikhsan yaitu akreditasi, manasik haji, pelatihan guru, membaca metode Yanbua, Parenting, Olahraga, Out Bond dan kunjungan InduStri.


"Sebenarnya manfaatnya untuk kegiatan Masjid, pembangunan yang luasnya 30m2. Adapun PAUD Al-ikhsan berdiri sejak 2012 sampai sekarang gurunya istiqomah, tidak ada yang ganti dan terus mengabdi sampai sekarang. Mudah-mudahan pembangunan ini terus berlanjut dan tidak berhenti ditengah jalan. Dan nanti tahapanya nanti gedung tpa, gedung PAUD, gedung pertemuan.” ungkap Supiyono, Pimpinan PAUD Al Ikhsan.


Supiyono mengajak memakasimalkan tanah-tanah wakaf yang ada, khususnya di Argosari maupun di Sedayu untuk dimanfaatkan secara maksimal.


"Alhamdulillah di Al-ikhsan ini sudah ada masjid yang didirikan tahun 2006 kemudian disusul gedung PAUD yang sekarang dilanjutkan sarana dan prasarana untuk mendukung peribadatan di masjid al-Ikhsan," pungkasnya. (red015)


Kontributor: Kasiyono

 

BERITA LAINNYA