Berita

PRNU DLINGO GELAR MUJAHADAH DAN ISTIGOTSAH ELING GUSTI

19 January 2023

Unduh gambar :

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalurahan Muntuk menyelenggarakan mujahadah dan istighotsah yang bertajuk Eling Gusti, Rabu (18/01/2023) malam di Kantor Ranting NU Kalurahan Muntuk, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta.


Kegiatan yang dihadiri sekitar 1000 jamaah ini digelar dalam rangka memperingati 1 Abad Nahdlatul Ulama.


Dalam sambutan, Ketua Tanfidziyah NU, Kiai Sudarman mengatakan bahwa NU Muntuk telah mencanangkan beberapa kegiatan dalam rangka menyongsong 1 Abad NU, di antaranya pada bulan Februari akan mengadakan ziarah Wali Songo, agenda lainnya pada pertengahan tahun 2023 akan mengadakan Muntuk Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf.


“Kepada segenap warga nahdliyin Kalurahan Muntuk, kami harapkan bantuan dan partisipasinya untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang telah diagendakan,” ujarnya. 


Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kalurahan Muntuk menyampaikan apresiasi atas kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan PRNU Muntuk. “Kegiatan keagamaan seperti mujahadah dan istighotsah tentunya sangat baik dan bermanfaat untuk meningkatkan keimanan warga, selain itu secara sosial sebagai wujud kebersamaan warga yang tentunya dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Muhammad Suwardi, Carik (Sekretaris Kalurahan) Muntuk.


Acara mujahadah dan istighotsah ditutup dengan pengajian (mauidloh hasanah) yang disampaikan Kiai Syakirul Muttaqin dari Bantul.

BERITA LAINNYA