Berita

PRNU WONOKROMO PLERET TASYARUFKAN DANA KOIN NU BANTU KORBAN HUJAN ANGIN

02 April 2023

Unduh gambar :

Kamis. 30/3/2023 kurang lebih pukul 16.00 WIB beberapa wilayah di Kota Yogjakarta dan sebagian Bantul Timur (Banguntapan, Sewon, Pleret, Jetis dll) dilanda hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan beberapa rumah hunian warga di Wonokromo terdampak dengan terjadinya beberapa kerusakan ringan. 

Berdasarkan data yang dilaporkan dari Ketua-ketua PARNU terjadi beberapa atap rumah warga yang rusak di Dusun Pandes I, Jejeran I, Brajan, Jati dan Ketonggo.


Atas musibah yang menimpa beberapa warga tersebut Pengurus Ranting NU Wonokromo merasa empati mengingat kejadiannya disaat bulan Ramadhan dan cuaca hujan ringan terus mengguyur, sementara kondisi sebagian atap rumah warga yang terdampak terbuka karena terhempas angin yang berakibat air hujan masuk ke rumah.


Jum'at, 31/3/2023 kepada para Kepala Keluarga yang terdampak hujan angin tersebut Pengurus Ranting NU Wonokromo yang diwakili Ketua Tsnfidiyah Budi Suprapto, S.Ag. beserta jajaran Syuriah yang diwakili Kyai Ja'far Shodiq memberikan stimulan dana sosial KOIN NU dengan tujuan agar segera dapat untuk memperbaiki atap/rumah warga yang terdampak dengan harapan warga bisa beraktifitas normal dan tidak mengganggu kegiatan rutin terlebih dalam suasana ibadah di bulan ramadhan tahun ini.


Atas bantuan ini, salah seorang warga Jejeran I Jaroini yang didampingi Dukuh Jejeran I Muh. Mustamid menghaturkan terimakasih dan berharap KOIN NU semakin baik dan memberikan manfaat serta maslahat bagi masyarakat. (red015)


Kontributor: Budi Suprapto

BERITA LAINNYA