Berita

APEL KEBANGSAAN 1000 ANSOR BANSER KABUPATEN BANTUL

02 October 2022

Unduh gambar :

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bantul menggelar Apel Kebangsaan di Lapangan Paseban Bantul, Ahad (2/10/2022). Kegiatan ini diikuti 1000 kader Ansor Banser beserta perwakilan Badan Otonom NU se Kabupaten Bantul.


Apel Kebangsaan yang mengambil tema Merawat Tradisi Menjaga NKRI dan Mensejahterakan Negeri ini dihadiri Bupati Bantul, yang sekaligus bertindak sebagai pembina apel, Jajaran Pengurus Harian PCNU Bantul, Pimpinan Banom PCNU Bantul, PC Muslimat, PC Pagar Nusa, PC Fatayat dan Garfa, PC IPNU IPPNU, serta pimpinan SKPD Kabupaten Bantul.


"Negeri tercinta kita ini, baru saja melewati cobaan besar berupa pandemi, saatnya Ansor Banser dan seluruh gerakan NU melakukan muhasabah untuk selalu memperbaharui sumbangsih kita terhadap Indonesia. Hari ini tidak cukup hanya mengandalkan fisik saja dalam mempertahankan NKRI, sebagai kader muda NU harus terus belajar mengasah kepekaan, kecerdasan sosial dan belajar memahami kondisi sosial masyarakat yang terus berkembang," ujar Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, saat memberikan amanah pembina apel.


Bupati Bantul menegaskan apa yang sudah dilakukan oleh Ansor Banser merupakan wujud komitmen kebangsaan mencintai negeri. Ansor Banser memiliki orientasi gerakan yang jelas sebagaimana yang telah diamanahkan para pendiri NU.


Kegiatan ditutup dengan doa oleh KH. Damanhuri, Rois Syuriah PCNU Bantul, yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan dan atraksi dari PC Pagar Nusa Kabupaten Bantul, drumband Banser, dan kirab peserta apel dari Lapangan Paseban menuju Kantor PCNU Bantul. (red015)

BERITA LAINNYA