Berita

BAKTI KEPADA ULAMA, MWCNU KASIHAN SILATURAHIM SESEPUH NU

01 May 2023

Unduh gambar :

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kasihan melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh dan sesepuh NU Kapanewon Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (27/4/2023).


Sejumlah sesepuh yang dikunjungi yaitu Kiai Muh. Zahri (Rois Syuriah MWCNU Kasihan), Kiai Muh. Jalal (Tokoh pendiri cikal bakal NU Bangunjiwo, Kasihan), KH. Muslih Ilyas (Mustasyar MWCNU Kasihan), KH Sirojudin (Mustasyar MWCNU Kasihan), dan KH. Hamam Hadi (Rektor Perguruan Tinggi Alma Ata).


Ketua Tanfidziyah MWCNU Kasihan KH Armen Siregar memberikan keterangan saat menerima rombongan di kediamannya. Beliau mengungkapkan bahwa silaturahmi syawalan ini sebagai wujud bakti anak kepada orangtua, juga bakti santri kepada para gurunya.


“Sebagaimana anak dilahirkan ibunya dan dibesarkan orang tua, serta murid menjadi pintar juga karena guru, maka pengurus MWCNU Kasihan mengamini dan mengamalkan filosofi tersebut untuk selalu berbakti kepada yang lebih tua, guru-guru, dan ulama,” ungkapnya.


Hal senada dituturkan Ketua Panitia Nuruddin. Ia mengatakan silaturahmi syawalan ke sejumlah tokoh, selain wujud bakti anak dan murid, juga untuk membangun kekeluargaan yang erat antara anak ke orangtua, para ulama, serta para umaro.


“Rombongan safari syawalan juga berkunjung ke Lurah Desa Bangunjiwo Parja MSi. Alhamdulillah kegiatan safari syawalan yang dimulai pukul 16.00 WIB ini berjalan lancar, hingga berakhir pada pukul 21.00 WIB,” kata Nuruddin. (red015)


Kontributor: Joko

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA