Berita

PRNU WONOKROMO PLERET SALURKAN 55 JUTA KEPADA ANAK YATIM DAN DHUAFA

23 April 2022

Unduh gambar :

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Wonokromo bersama Muslimat NU menyelenggarakan santunan kepada anak yatim dan dhu'afa' di Gedung Bapendan Kalurahan Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta, Jum’at (22/4/2022).


Acara tersebut dihadiri jajaran Pengurus MWC NU Kapanewon Pleret, Jajaran Banom NU, Forkompinkap Pleret, serta tokoh masyarakat setempat.


Ketua Tanfidziyah PRNU Wonokromo, K. Budi Suprapto, mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka kepedulian NU kepada masyarakat rentan dan ekonomi lemah. PRNU Wonokromo memfasilitasi para Aghniya' di wilayah Wonokromo dalam berderma. Dana yang terkumpul ditujukan untuk meringankan beban sosial dan ekonomi bagi para anak yatim/piatu dan dhu'afa' dalam menopang keperluan hidupnya terlebih pasca pandemi saat ini. 


“Pada kegiatan ini, kami mentasyarufkan dana sejumlah Rp. 55.000.000,- yang bersumber dari para aghniya' di Kalurahan Wonokromo, dana KOIN NU, UPZIS BPD DIY, dan kelompok/lembaga lain yang yang memiliki kepedulian sosial. Dana kami tasyarufkan kepada 95 mustahiq yang mencakup; 58 anak yatim piatu, 23 anak berkebutuhan khusus, dan 14 orang dhu'afa,” ungkap Budi Suprapto.



“Kegiatan ini ini merupakan kepedulian jam’iyah NU di bulan suci Ramadhan 1443H. Kami seluruh Pengurus Ranting NU Wonokromo berharap kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik dalam mengembangkan program program kerja Ranting NU Wonokromo. Semoga juga, bisa menjadi ajakan semangat berkhidmah dalam dakwah agama dan sosial melalui berorganisasi bagi Ranting-Ranting NU yang lainya di Kapanewon Pleret,” imbuhnya. (red015)


Kontributor: Wahdini

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA