Berita

MWCNU KASIHAN GELAR HALAL BIHALAL DI UPY

13 May 2023

Unduh gambar :

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Kasihan menyelenggakaran Halal Bihalal 1444H di Auditorium Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), Jl. IKIP PGRI I, Sonosewu, Ngestiharjo, Kapanewon, Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Kamis (11/5/2023) malam.


Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB ini terselenggara atas kerjasama banyak pihak, di antaranya Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) UPY, Kampus UPY, dan Pengurus Ranting NU Kalurahan Ngestiharjo Kasihan bersama Banom-banomnya, Ansor, Banser, Fatayat, IPNU dan IPPNU. 


Acara Halal bihalal dimulai dengan pembacaan kalimah toyyibah zikir tahlil yang dipimpin Kiai Muhammad Zahri, Rois Syuriyah MWC NU Kasihan. Dilanjutkan ikrar syawalan yang dipandu oleh Kiai Alfan Aliyafi.


Panewu Kapanewon Kasihan, Subarta M.Si dalam pidato sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Halal bihalal adalah semacam pemulihan hubungan baik. Sebuah ajang silaturahmi untuk saling memaafkan antar berbagai lintas organinasi, baik pemerintahan maupun masyarakat umum. Saya senang dengan kegiatan Halal bihalal NU, ini menunjukkan peran NU sebagai perekat kebhinekaan. Sebuah upaya membangun persatuan bangsa yang makin hari tergerus oleh banyaknya pemahaman,” ujarnya.


Halal Bilahal Keluarga Besar MWC NU Kasihan tersebut kemudian dilengkapi dengan pengajian yang disampaikan KH. Bardan Usman, Rois Syuriyah PCNU Gunungkidul. Beliau memberikan pengajian dengan santai dan guyonan khas NU yang bisa diterima oleh banyak kalangan, dengan contoh-contoh atau ‘sanepan” yang kritis, memberikan nasehat dengan cara halus. (red015)


Kontributor: Joko

Editor: MK

BERITA LAINNYA