Berita

BANGUN KOMPLEK PENDIDIKAN TERPADU, MWCNU PLERET MULAI PASANG PATOK TANAH WAKAF 1,6 HEKTAR

03 December 2021

Unduh gambar :

Panitia Pengembangan Lembaga Pendidikan NU Kapanewon Pleret melakukan pemasangan patok poligon di area tanah wakaf MWC NU Pleret di Dusun Jambon, Bawuran, Pleret, Bantul, Yogyakarta, Jum’at (3/11/2021).


Menurut Ketua Panitia Pengembangan Lembaga Pendidikan NU Pleret Budi Suprapto, S.Ag, rencana pemanfaatan lahan wakaf tersebut akan didesain sebagai komplek bangunan terpadu yang meliputi masjid, pondok pesantren, gedung SMPNU, SMANU, aula atau joglo, klinik kesehatan, dan bangunan lainnya.


“Sejak hari Rabu tanggal 1 November kemarin, pemasangan patok mulai dilakukan. Tanah wakaf seluas 1.6 hektar akan difungsikan sebagai komplek bangunan terpadu,” ujar Budi Suprapto juga menjabat Ketua LDNU Bantul.


Pemasangan patok tersebut dilakukan untuk menandai koordinat titik detail rencana pemanfaatan tanah wakaf MWC NU Pleret di lahan seluas 1,6 hektar yang terletak di Dusun Jambon.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua MWC NU Pleret Dr. Imam Muhsin, M.Ag mengatakan bahwa administrasi legal formal wakaf tanah tersebut saat ini masih dalam proses.


“MWC NU Pleret telah berkoordinasi pihak waqif. Upaya ikrar wakafnya masih berjalan hingga kini, sambil menunggu administrasi lengkap, kami dan pihak wakif bersepakat untuk memulai pemanfaatan lahan wakaf,” kata Imam Muhsin.



“Percepatan pengembangan bangunan dilakukan sebagai tindak lanjut dari sekolah SDNU di Pleret. Nantinya telah disiapkan sekolah-sekolah NU lanjutan yang banyak diminati masyarakat. Gagasan dan hajat besar ini harapannya bisa menjadi ajang pengembangan sekolah-sekolah NU di Pleret,” ujar Imam Muhsin. (red015)


Kontributor: Wahdini

BERITA LAINNYA