Berita

BANOM NU PLERET GALANG KONSER AMAL KORBAN SEMERU

20 December 2021

Unduh gambar :

Jajaran Pengurus Banom NU Kapnewon Pleret dan Remaja Masjid Al Mubarok, Ketonggo Wonokromo menggelar konser amal untuk menggalang donasi bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Ahad (19/12/2021).


Kegiatan konser amal tersebut diakukan di simpang-4 Jejeran, Selatan Kantor Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) Wonokromo, Pleret, Bantul. Kegiatan konser amal didukung dan diisi oleh penyanyi lokal yang tergabung dalam Banom NU Pleret dan Santri Wonokromo itu dilakukan sejak pagi hingga siang hari, mulai pukul 06.00 -11.30 WIB.


Selain konser amal, penggalangan donasi bantuan juga dilakukan melalui keliling rumah (door to door) di wilayah dusun Ketonggo, Desa Wonokromo, Pleret, Bantul.


Menurut Risma, pengurus Remaja Masjid Al-Mubarok Ketonggo, Wonokromo, menuturkan bahwa penggalangan dana bantuan itu ditujukan untuk membantu pemulihan pembangunan fisik atau fasilitas umum milik warga pasca erupsi Gunung Semeru.


“Kami berharap semoga saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru bisa memanfaatkan lagi fasilitas umum seperti masjid, sehingga mereka bisa melakukan aktifitas beribadah seperti sebelum bencana,” ujar Risma.


Para Banom NU Pleret yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Ansor-Banser, Fatayat, IPNU dan IPPNU. Dari konser amal telah terkumpul dana sejumlah Rp.7.631.400,-. Hasil galang donasi yang telah dihimpun akan disalurkan melalui PWNU- LAZISNU DIY untuk diteruskan kepada korban erupsi Semeru. (red015)

 

Kontributor: Wahdini

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA