Berita

CEGAH KEKERASAN GENDER; PC FATAYAT NU BANTUL ADAKAN PROGRAM SOSIALISASI KESPRO DAN FIQH PEREMPUAN

27 December 2021

Unduh gambar :

Pengetahuan kesehatan reproduksi masih dianggap sesuatu yang tabu sehingga masih ada kesulitan untuk menggali informasi atau berbagi pengalaman. Salah satu cara untuk menggali informasi tersebut dengan Pendidikan reproduksi yang berisi kegiatan sosialisasi Kesehatan reproduksi dan fiqh perempuan untuk membuka wawasan, pengetahuan dan pemahaman terhadap kaum perempuan, mengingat banyaknya kasus kekerasan yang terjadi kalangan wanita.


PC Fatayat NU bersinergi dengan PAC Fatayat NU se- kabupaten Bantul mengadakan kegiatan untuk mengangkat derajat wanita dalam bentuk Sosialisasi Kesehatan Reproduksi dan Fiqih perempuan. Kegiatan ini diinisiatif oleh PP Fatayat NU bekerjasama dengan BKKBN, UNFPA dan From the People of Japan.


Kegiatan ini berjalan selama bulan November 2021 dilaksanakan pada setiap hari sabtu dan ahad. Pelaksanaan kegiatan sosialisasi diserahkan kepada masing-masing PAC Fatayat NU yang ada di kabupaten Bantul.

 

Menurut ketua PC Fatayat NU Bantul, Umi Masruroh, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menghidupkan kembali majlis-majlis ta’lim yang telah lama vakum akibat pandemi. Melalui kegiatan ini, diharapkan para remaja dan ibu-ibu muda memiliki bekal wawasan dan pemahaman pentingnya Kesehatan reproduksi bagi perempuan termasuk bagi remaja serta hak-hak reproduksi bagi perempuan untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan serta di tinjau dari sisi fiqih perempuan.


"Kegiatan ini sebagai stimulus untuk kegiatan-kegiatan serupa yang bisa dikembangkan oleh masing-masing PAC Fatayat NU di Bantul", pungkasnya. (red015)


Kontributor: Umi Masruroh

BERITA LAINNYA