Berita

GANDENG DIKPORA BANTUL, LP MAARIF NU BANTUL EVALUASI KURIKULUM MADRASAH

19 September 2022

Unduh gambar :

Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Bantul menyelanggarakan Rapat Koordinasi, Sabtu (18/9). Bertempat di Kantor PCNU Kabupaten Bantul. Kegiatan ini dihadiri oleh Retno Yuliastuti, MM., M.Pd. selaku ASN Dikpora Kab. Bantul beserta H. Nadhif, S.Ag., MSI. selaku Ketua LP Ma’arif NU Kab. Bantul dan seluruh pengurus harian Lembaga Pendidikan Ma’arif NU. 


Pada rapat Koordinasi ini dilakukan evaluasi terhadap Kurikulum Pembelajaran Madrasah bersama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, sehingga diupayakan LP Ma’arif NU siap berkolaborasi dan bersinergi bersama guna memajukan madrasah-madrasah dibawah naungannya. Implementasi dari kurikulum yang lebih baik tentunya bertujuan untuk memaksimalkan peserta didik dalam mendalami konsep dan kompotensinya dari berbagai pembelajaran intrakuler yang beragam. Dengan berkembangnya kurikulum yang lebih fleksibel tentunya juga memberikan sudut pandang tersendiri yang akan membantu guru dalam memilih berbagai perangkat ajar sesuai kebutuhan belajar dan minat peserta didiknya. 


Hal ini disepakati untuk segera di tindak lanjut dengan beberapa wacana dilakukannya pembinaan secara masif kepada madrasah yang sudah siap dan dituntut untuk siap dalam pengelolaan dan pengembangan kurikulumnya. (red015)


Kontributor: Naza Alfi Rahma

BERITA LAINNYA