Berita

KIAI DAMANHURI: TRADISI SANTRI ADALAH NGAJI DAN MEMILIKI SEMANGAT JUANG

24 October 2021

Unduh gambar :

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Palbapang Kapanewon Bantul menyelenggarakan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung NU Palbapang, Sabtu (23/10) malam. Kegiatan ini sekaligus sebagai pergantian pengurs PRNU Palbapang masa hidmat 2017-2022.


Hadir dalam acara ini Ketua Tanfidz MWCNU kapanewon Bantul, KH. M. Muslih Nahrowi, Pengurus Ranting NU Palbapang, sesepuh NU Palbapang, Pemerintah Desa Palbapang dan tokoh masyarakat sekitar. Acara diawali dengan membaca sholawat berjanji dan dzikir tahlil dilanjutkan sambutan dan pengajian.


"Semangat peringatan Hari Santri Nasional adalah bagaimana kita bisa meneladani perjuangan para ulama dan santri dalam melawan penjajah dengan sikap dan jiwa patriotismenya. Kewajiban kita sebagai santri hari ini adalah melestarikan tradisi santri yaitu ngaji dan selalu menggelorakan semangat juang dimanapun tempat dan kondisinya,' tegas Rois Syuriah PCNU Bantul, KH. Damanhuri, dalam mauidhoh hasanahnya.

 

Dalam sambutanya, ketua tanfidz MWCNU Bantul menyampaikan apresiasi yg sebesar2nya kepada Pengurus Ranting NU Palbapang yang telah menyelenggarakan acara HSN dan Maulid nabi Muhammad SAW. KH.M.Muslih juga menyampaikan pembenahan pengurus ranting NU Palbapang diharapkan mampu untuk saling kerjasama guna mencapai tujuan.


Kegiatan puncak HSN dan Maulid Nabi ini sekaligus menetapkan Gus M. Ahid Yasien sebagai Ketua Tanfidziyah serta pergantian beberapa pengrusu PRNU Palbapang hingga masa hidmat 2017-2022 berakhir.


Kontributor: Muflichun

BERITA LAINNYA