Berita

KONFERENSI PAC ANSOR SEDAYU TETAPKAN SAHABAT MUKHTAROM SEBAGAI KETUA

29 January 2024

Unduh gambar :

Keluarga besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kapanewon Sedayu menggelar agenda istimewa yakni Konferensi Anak Cabang (Konferancab). Kegiatan yang dilaksanakan di kalurahan Argosari, berlamatkan di Klangon, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul, Propinsi Istimewa Yogyakarta, Ahad (28/1/2024) pagi, bertepatan 16 Rajab 1445 H ini, menetapkan sahabat Mukhtarom sebagai Ketua PAC GP Ansor Kapanewon Sedayu masa khidmat 2024-2026.


Hal tersebut disampaikan salah satu kader GP Ansor Sedayu, Dani Nurmantoro, disela-sela agenda tersebut Sabtu (28/1/2024) pagi.

“Acara ini mengusung tema besar “Terwujudnya Gerakan Pemuda Ansor yang Teguh dan Mandiri sebagai Pengawal Eksistensi Islam Ahlu Sunnah Wal Jama’ah dan NKRI”, dihadiri pula oleh utusan masing-masing Pimpinan Ranting GP Ansor se Kapanewon Sedayu,” tambahnya.


Ketua Panitia Pelaksana Konferancab GP Ansor Sedayu, Dani Nurmantoro, dalam kesempatan berpesan, besar harapan kami dalam Konferensi pemilihan ketua yang baru semoga dapat menjadikan organisasi Ansor-Banser Kapanewon Sedayu lebih maju dan berkembang lagi dan menciptakan pemimpin yang lebih semangat lebih bertanggungjawab di dalam berorganisasi di dalam mengemban amanah.

Senada dengan itu, Ketua PAC GP Ansor Kapanewon Sedayu, Kasiyono, juga memberikan penjelasan karena mencari kader-kader yang muda dan berkompeten. Kegiatan ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar, jadi kami dari GP Ansor mengajak generasi muda yang nasionalis dan yang sejalan dengan UUD 1945..


Ketua PC GP Ansor Bantul, Lilik Budihartanto, menyampaikan, konferensi itu sebagai majlis tertinggi dan memutuskan terkait tiga hal pertama, garis besar perjuangan organisasi, yang kedua, pengevaluasi kepengurusan sebelumnya laporan pertanggunjawaban periode kepengurusan sebelumnya, yang ketiga, regenerasi kepemimpinan ketua PAC untuk dua tahun. Untuk pelaksanaan dapat dilaksanakan pra konferensi dan pasca konferensi, pra koferensi sudah dilakukan dua minggu yang lalu, out put konferensi itu adalah membahas tata tertib, yang kedua adalah siding-sidang komisi, yang ketiga adalah rekomendasi bakal calon PAC, semua sudah dilakukan dengan baik sehingga pada hari H ini tinggal menggesahkan saja terkait dengan pertanyaan-pertanyaan, tidak ada lagi perdebatan.


Metode pemilihan musyawarah mufakat, pesan Kang Lilik, kita luruskan niat, kita niatkan ber Ansor ber-NU itu sebagai khitmah kita di NU karena dengan kita berkhitmat bisa jadi itu toriqoh kita, kalau kita tidak kuat baca sholawat sehari minimal sehari 3000, atau membaca tahlil sehari sekian puluh ribu misalnya bisa jadi di organisasi Li I’lai Kalimati llah apa yang kita kerjakana di organisasi ini menjadi ringan. Cara mengatasi waktu untuk keluarga sebagai edukasi maka istri dan anak-anak saya ajak ketika ada kegiatan di luar terkait dengan waktu, terkait dengan finansial, min haisu la yah tasib artinya kita tidak tahu ada rejeki yang datang tidak kita duga, termasuk dalam kita berkarier bisa jadi pekerjaan saya sebagus ini dalam pekerjaan bisa jadi karena bentuk, khitmat saya kepada NU ini khusnu dzon saya kepada Allah sebagai pengganti sikap saya di organisasi, tidak ada yang tahu di situ.” tutupnya


Ketua Tanfidziyah MWCNU Sedayu, Kiai Muhammad Zubaidi , menyampaikan, harapannya semoga pemuda Ansor dalam konferensi ini bisa membawa kepada integritas dan berkualitas.


“mudah-mudahan konferensi hari ini akan menjadi sinergi dengan MWC NU Kapanewon Sedayu sama-sama untuk berkhitmat di NU di Kapanewon Sedayu. Kami mohon kepada Allah SWT, mudah-mudahan dalam koferensi akan membawa Ansor lebih maju tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.


Agenda istimewa Konferancab GP Ansor Sedayu dihadiri Ketua Tanfidziyah MWCNU Sedayu, Kiai Muhammad Zubaidi, M.Pd.I, Ketua PC GP Ansor Bantul, pengurus PAC GP Ansor Sedayu, pengurus PR GP Ansor se Sedayu, PAC Muslimat NU Sedayu, IPNU-IPPNU PAC Sedayu, PAC Fatayat Sedayu, Jajaran Forkompimkap Kapanewon Sedayu, FMKI dan Kokam Sedayu.


Kontributor: Kasiono

BERITA LAINNYA