Berita

KUATKAN KARAKATER KADER; PC IPNU IPPNU GELAR LAKMUD

15 November 2021

Unduh gambar :

Pimpinan Cabang IPNU IPPNU menyelenggarakan Latihan Kader Muda di MTs Maarif Dlingo selama tiga hari sejak Jumat hingga Ahad (14/11/2021). Lakmud merupakan kaderisasi tingkat lanjut setelah Makesta dan diikuti oleh perwakilan PAC IPNU IPPNU se Kabupaten Bantul.


"Kami pastikan bahwa peserta Lakmud adalah kader NU yang telah melalui Makesta. Mohon doa restu semoga seluruh peserta dapat maksimal berproses di IPNU dan IPPNU" ujar Ketua PC IPNU Bantul, Muhammad Irfan Faziri kepada nubantul.or.id, Senin (15/11/2021)


Hadir mewakili PCNU Bantul, Wakil Ketua PCNU Bantul, dr. H. Atthobari Humam, yang dalam sambutannya mengapresiasi atas kerja organisasi yang telah dilaksanakan oleh PC IPNU IPPNU Bantul. Ia berharap seluruh kader IPNU IPPNU dapay berproses dengan tekun, ikhlas dan sabar.


"Lakmud adalah wahana strategis dan penting untuk membentuk karakter kader dalam berorganisasi, karena IPNU IPPNU merupakan kader paling muda di NU yang akan menerima estafet di masa datang. Kita mengharapkan kader IPNU IPPNU terus berproses dan setelah paripurna di IPNU IPPNU dilanjutkan ke Ansor Fatayat dan seterusnya," tegas dr. H. Athobari Humam.


Gus Atho mengingatkan bahwa sebagai kader NU memiliki paling tidak 3 amanah organisasi, pertama amanah Nahdliyah, yaitu memiliki tanggung jawab untuk menjaga marwah organisasi dan mensukseskan program NU. Kedua amanah Tarbiyah, kader IPNU IPPNU wajib disiplin dan rajin dalam menuntut ilmu. Ketiga amanah Wathoiyah, yaitu memiliki spirit yang sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.


Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini juga diisi oleh beberapa narasumber, diantaranya Anggota DPRD DIY, DR H. Aslam Ridlo, Ketua Fatayat DIY, Khotimatul Husna, Wakil Ketua PCNU Bantul, HM. Shobir Hatimy, Wakil Sekretaris PWNU DIY, Masyhuri, dan beberapa nama lain. (red015)


Kontributor: Abi Azka

BERITA LAINNYA