Berita

PRNU ARGOREJO SEDAYU RESMI DILANTIK

05 December 2023

Unduh gambar :

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalurahan Argorejo Sedayu resmi dilantik, Sabtu (25/11/2023). Pelantikan dilangsungkan dengan khidmat di Pondok Pesantren Ar Rahman Semampir, Argorejo, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.


Prosesi pengambilan sumpah dipandu oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bantul Dr. Riyanto SH MHum. Dalam sambutannya, Riyanto menyampaikan bahwa Pengurus Ranting NU Argorejo yang telah dilantik bisa mampu menyejahterakan dan mengembangan jam’iyah Nahdlatul Ulama, baik masa sekarang dan masa yang akan datang, 


“Saya pesan kepada pengurus yang baru saja dilantik setidak-tidaknya ada komunikasi intens tingkat ranting. WA grup pengurus ranting harus ada, saling menyapa, saling memberikan ide masukan. Sekarang ini informasi formal bisa dilakukan via whatsapp. Selain itu harus ada pertemuan rutin, paling tidak sebulan sekali.”


“Kepada pengurus sedianya menghidupkan pengajian rutin, dengan pengajian dan pertemuan rutin, insyallah kepengurusan akan berjalan baik. Tapi kalau antara pengurus sudah tidak ada pertemuan, apalagi di WA grub juga tidak ada saling komunikasi, maka kepengurusan NU tidak dapat maksimal.”


“Saya menyampaikan terimakasih kepada jajaran Forkompinkap Kapanewon Sedayu yang berkenan menghadiri dalam kegiatan ini. Saya “nderek” menitipkan Pengurus Ranting NU Argorejo kepada Bapak Panewu, Bapak Kapolsek, Bapak Danramil. NU jika disapa untuk bekerjasama, insyallah siap siaga untuk bekerjasama dengan semua pihak terlebih bekerjasama dengan pemerintah setempat. Termasuk juga kerjasama dengan Kantor Urusan Agama Kapanewon Sedayu.”


"Kepada semua yang hadir dan mendukung acara ini, saya sampaikan terimakasih atas bantuan dan tambahan doanya. Semoga pengurus yang sudah terpilih, menjadi pengemban amanah sebaik-baiknya, memberi bermanfaat, maslahat berkah dan ‘mberkahi’ kepada seluruh pengurus dan warga NU di Kalurahan Argorejo," kata Riyanto.


Riyanto mendorong Pengurus Ranting NU Argorejo yang telah dilantik bisa berjuang maksimal (all out) untuk melaksanakan program-programnya. 


“Pertama harus punya niat yang kuat, bahwa apa yang kita lakukan bahwa semata-mata niat ibadah, dengan niat ibadah itu nanti semua yang dilakukan akan mendapat rahmat Alloh SWT. Kedua, pengurus yang baru ini segera mengadakan rapat kerja. Menyusun program kerja yang akan dilaksanakan setahun ke depan, dua tahun ke depan, dan seterusnya. Pengurus ranting yang lebih tahu apa yang harus dilakukan dalam mengdapai tantangan di masa kemudian. Ketiga, dalam menghadapi tahun politik, kita sebagai organisasi sosial keagamaan tidak berafiliasi kepada partai politik manapun, maka tidak boleh atribut-atribut organisasi untuk acara-acara politik,” terangnya.


Sesepuh NU Kapanewon Sedayu KH. Syarkowi, lewat tausiahnya mengingatkan untuk bersyukur atas pelantikan kepengurusan PRNU Argorejo. 


“Rasa syukur yang diungkapkan dengan shodaqoh nasi tumpeng. Ini semua adalah ungkapan bahwa semuanya dikembalikan kepada Allah SWT. Tumpeng itu dari kata ‘tumungko mareng Pangeran’. Semoga Pengurus Ranting NU dapat membawa maslahat keumatan," ungkap Kiai Syarkowi.


Hadiri dan tamu undangan yang mengikuti acara Pelantikan Pengurus NU Kalurahan Argorejo ditaksir sekitar 300 orang, meliputi jajaran orkompinkap Kanapewon Sedayu, Pengurus Muslimat, Fatayat, Ansor Banser dan IPNU IPPNU Argorejo, juga perwakilan dari Ranting NU Argodadi, Argosari, dan Argomulyo.


Berikut nama-nama Pengurus Ranting NU Argorejo yang baru saja dilantik.

Rois Syuriah : Kiai Mirza

Wakil Rois : Kiai Taufik

Katib : Mulyadi

Wakil Katib : Muhni Agani

A'wan : Kijan

Ketua Tanfidziyah : Ahmad Amdi

Wakil Ketua : Suwita Harjono, Joko Purnomo

Sekretaris : Sugiyanto

Wakil Sekretaris : Zunardi                

Bendahara : Purnomo


Kontributor: Kasiyono

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA