Berita

ANSOR BAMBANGLIPURO GANDENG FATAYAT DAN IPNU IPPNU LAKUKAN GERAKAN BERSIH PANTAI

27 December 2021

Unduh gambar :

Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kapanewon Bambanglipuro menyelenggarakan gerakan bersih Pantai Parangtritis sekaligus ziaroh aulia di makam Syech Maulana Maghribi, Ahad (26/12/2021). Ansor Banser Bambanglipuro tidak sendiri, kegiatan ini melibatkan PAC Ansor Kretek dan Pundong serta PAC Fatayat dan PAC IPNU IPPNU Bambanglipuro dengan total 160 peserta.


"Kami atas nama PAC GP Ansor Bambanglipuro mengucapkan banyak terimakasih kepada sahabat Ansor, Banser, Fatayat, IPNU, IPPNU baik yang dari PAC Bambanglipuro maupun dari PAC Pundong maupun Kretek yang telah ikut mensukseskan giat Ziarah dan Baksos bersih Pantai. Kami atas nama Ansor Banser Bambanglipuro apabila banyak kekurangan dalam kami memberikan sarana dan prasarananya kami mohon maaf. Semoga lelah kita menjadi Lillah dan apa yang kita usahakan mendapatkan pahala, ganjaran yang berlipat lipat dari Allah," ujar Rahman Riyadi, Ketua PAC Ansor Bambanglipuro, kepada nubantul.or.id, Senin (27/12/2021).


Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan berdoa bersama-sama sebelum berangkat dan secara bersama berangkat menuju Prangtritis dengan motor dan mobil dengan baris rapi. Destiniasi pertama adalah ziarah di Makam Syech Maulana Maghrib dan dilanjutkan menuju pantai Parangtritis dan melakukan bersih pantai dengan memungut sampah.


"Melalui kegiatan ini diharapkan semakin menumbuhkan rasa cinta terhadap Tanah Air, dengan cara bersih Pantai sekaligus wahana mengingatkan kepada generasi muda NU kepada perjuangan para Waliyullah melalui ziaroh," pungkas Rahman. (red015)


Kontributor: Alim Prihatin

BERITA LAINNYA