Berita

PRNU PANJANGREJO TASYARUFKAN 18,8 JUTA KEPADA ANAK YATIM

06 April 2024

Unduh gambar :

Puluhan anak yatim piatu mengikuti acara buka puasa bersama yang diselenggarakan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalurahan Panjangrejo. Kegiatan ini dilaksanakan di Mushola Al Firdaus, Karanggayam, Dusun Gedangan, Panjangrejo, Pundong, Bantul, DI Yogyakarta, Jum’at (5/4/2024) sore.


Selain berbuka puasa bersama, PRNU Panjangrejo juga mentasyarufkan santunan berupa uang dan bingkisan lebaran.


Pengurus Yatiman PRNU Panjangrejo, Purwanto menerangkan bahwa setiap anak mendapatkan santunan uang dan paket bingkisan lebaran.


“Masing-masing anak diberikan santunan Rp.400 ribu, plus bingkisan lebaran. Ada 47 anak yatim, total yang kita tasyarufkan Rp.18.800.000,-. Santunan tersebut kita diserahkan langsung kepada anak yatim piatu yang hadir dalam acara ini,” ujar Purwanto.


“Dalam semangat Ramadhan yang penuh berkah, kami Pengurus Yatiman PRNU Panjangrejo ingin berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dalam momen menjelang hari lebaran yang kurang beberapa hari lagi. Kami percaya bahwa memberikan santunan kepada anak yatim piatu adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan, terutama di bulan suci ini,” tambah Purwanto.


Adanya acara ini memperlihatkan khidmat jam’iyah NU Ranting Panjangrejo dalam kepedulian membantu sesama, terutama kepada kelompok masyarakat yang rentan secara sosial ekonomi.


Acara yang dimulai pada pukul 16.30 WIB itu diawali dengan pembacaan dzikir tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Munjadi. Lalu pemberian santunan dan dilanjutkan ceramah agama (mauidloh hasanah) yang disampaikan Ustadz H. Djaelani Latief. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA