Berita

PC GP ANSOR BANTUL PERINGATI HARLAH ANSOR KE - 88 DENGAN ZIARAH DAN SARASEHAN

25 April 2022

Unduh gambar :

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bantul memperingati Hari Lahir (Harlah) Ansor yang ke 88 tahun 2022 dengan melaksanakan kegiatan ziarah dan sarasehan, Ahad (24/04/2022). Kegiatan dilakukan dalam rangka merefleksikan kembali kiprah GP Ansor selama 88 Tahun berkiprah untuk bangsa Indonesia.


Kegiatan diawali dengan silaturahmi ke keluarga dan ziarah ke makam Almarhum Sunarto Mantan Ketua PC GP Ansor Bantul di Panggungharjo Sewon, Bantul, kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi ke keluarga dan ziarah ke makam Alamarhum Sambudi yang juga merupakan mantan ketua PC GP Ansor Bantul di Pendowoharjo, Sewon, Bantul.


Rangkaian kegiatan dilanjut dengan pelaksanaan Sarasehan Peringatan Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor ke-88 dengan tema “Berkhidmah Tanpa Batas" dan sosialisasi Hasil Konbes GP Ansor Tahun 2022 di Rumah Makan Ingkung Waroeng Ndeso, Panjatan, Bantul. Sarasehan dan Sosialisasi di pimpin langsung oleh ketua PC GP Ansor, Bantul Lilik Budihartanto dengan menghadirkan peserta seluruh pengurus harian PC GP Ansor  dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Bantul.


Tema ini diambil karena wujud nyata peran dan kontribusi ansor bagi bangsa selama ini harus tetap dijaga sampai kapanpun dan penegasan ketidakterbatasan kader GP Ansor untuk berkhidmah pada kiai, ulama Nahdlatul Ulama serta Indonesia ”. kata Lilik.


Selanjutnya dalam sarasehan juga disampaikan terkait konsolidasi kader dengan penekanan ke loyalitas dan soliditas satu barisan. “Kader Ansor harus bisa dibariskan, ketika pimpinan memerintahkan untuk berjalan dengan kaki kanan, maka kita harus mengikuti untuk berjalan dengan kaki kanan juga jangan justru sebaliknya", tambah Lilik.


Sebelum acara ditutup dilakukan Sosialisasi hasil Konferensi Besar (Konbes) ke – 25 di Kalimantan Selatan. Hasil Konbes menitikberatkan pada penataan organisasi dan pelaksanaan tindak lanjut kebijakan pusat yang harus dilakukan oleh Pengurus Wilayah sampai PAC.


Rangkaian acara Harlah ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PC GP Ansor Bantul sebagai ungkapan rasa syukur atas kebersamaan dan peran ansor yang masih eksis selama 88 tahun untuk bangsa Indonesia. (red015)


Kontributor: Hasnanto Fata


BERITA LAINNYA