Berita

LAZISNU PCNU BANTUL KIRIM BANTUAN DAN RELAWAN KE LUMAJANG

04 January 2022

Unduh gambar :

PCNU Bantul melalui Lazisnu mengirimkan bantuan secara langsung sebesar 100 juta Rupiah dan 300 paket sembako kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Selasa (4/12/2021). Rombongan berkekuatan 50 orang ini secara simbolis dilepas oleh Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, di halaman Kantor PCNU Bantul.


"Atasnama Pemerintah Kabupaten Bantul, kami mengapresiasi atas kepedulian Warga NU Bantul kepada saudara kita yang sedang mengalami musibah erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Semoga apa yang sudah dihimpun oleh PCNU Bantul dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak," ujar Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih.


Wakil Ketua PCNU Bantul sekaligus Koord Relawan, H. Sobir Hatimy, menambahkan ucapan terimakasih kepada seluruh donatur dan warga NU yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk peduli kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Penghimpunan bantuan ini dikelola melalui Lazisnu PCNU Bantul dengan melibatkan seluruh Upzisnu di seluruh Kapanewon se Kabupaten Bantul.


"Mewakili PCNU Bantul kami mengapresiasi kinerja Lazisnu yang telah menghimpun bantuan yang luar biasa ini dari seluruh Upzisnu MWCNU se Kabupaten Bantul sehingga kita bisa bersama-sama berbagi dengan saudara kita di Lumajang. Mohon doa restu semoga perjalanan berjalan lancar dan selamat tanpa ada halangan apapun," ujar Kiai Shobir.


Lazisnu PCNU Bantul telah berkoordinasi dengan Lazisnu PCNU Lumajang terkait teknis distribusi bantuan dan rencana rombongan akan diterima Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq di Kantornya.


"Amanah seluruh donatur dan warga NU akan kami serahkan melalui Lazisnu PCNU Lumajang dan Insyallah kita telah menyesuaikan dan berkoordinasi agar bantuan ini tepat sasaran serta sesuai dengan kebutuhan warga Lumajang korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang," tegas Ketua Lazisnu PCNU Bantul, Mahmudin. (red015)

BERITA LAINNYA