Berita

MWCNU JETIS SANTUNI ANAK YATIM DAN DHUAFA

28 August 2022

Unduh gambar :

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Jetis, Bantul, memberikan santunan sosial kepada 200 anak yatim dan dhuafa. Kegiatan diselenggarakan di Gedung NU CENTER MWC NU Jetis, Dusun Ketandan, Patalan, Jetis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Ahad (28/8/2022).


Ketua Lembaga Amil Zakat Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kapanewon Jetis, Khoiron Marzuki, menyampaikan bahwa penyaluran santunan anak yatim dan dhuafa pendanaannya bersumber dari KOIN NU dan para para donatur. Santunan untuk anak yatim dan dhuafa ini merupakan agenda yang rutin setiap tahun yang dilaksanakan LAZISNU Jetis sejak tahun 2019.


“Ada 200 anak yatim dan dhuafa yang diberikan santunan kali ini. Total dana yang ditasyarufkan adalah Rp. 30 juta,” kata Khoiron Marzuki.


Acara yang dikemas dalam format Pengajian Ahad Pagi ini yang dihadiri oleh seluruh jajaran Pengurus MWCNU Jetis, baik Mustasyar, Syuriah, Tanfidziyah, Lembaga dan Banom-Banom NU kapanewon Jetis. Mauidloh hasanah atau pengajian agama disampaikan oleh KH Muslihun Luthfi.


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA