Berita

PRNU BANGUNJIWO LAUNCHING PROGRAM PLANGISASI MASJID NU

26 February 2024

Unduh gambar :

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalurahan Bangunjiwo mengelar rapat kerja serta melaunching program plangisasi masjid-masjid NU di komplek Masjid Abidin, Gendeng, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Ahad (25/2/2024).


Acara rapat kerja PRNU Bangunjiwo tersebut dihadiri 50 orang takmir masjid se-Bangunjiwo barat. Selain itu hadir pula KH. Armen Siregar beserta jajaran Pengurus Tanfidziyah MWCNU Kasihan, dan Lurah Bangunjiwo, Parja ST, Msi.


Secara resmi launching plangisasi masjid NU di buka dan diresmikan oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Kasihan KH Armen Siregar, dan dilanjutkan do’a yang dipimpin Pengasuh Pengajian Masjid Abidin, Gendeng, KH Barqon Hamid.


Ketua Program Plangisasi PRNU Bangunjiwo, Raharjo mengemukakan bahwa kalurahan Bangunjiwo memiliki 73 masjid dan 35 mushola yang terdata sebagai tempat ibadah, pendidikan, dan dakwah Islam. Pengurus Ranting NU Bangunjiwo akan bergerak dalam kegiatan-kegiatan di masyarakat di tingkat pesantren dan masjid atau mushola dalam rangka mendakwahkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin.


“Kegiatan plangisasi ini bertujuan untuk memetakan dan mendata masjid dan mushola milik jam’iyah NU, kedua untuk memasang papan PRNU Bangunjiwo, dan menjadikan masjid atau mushola sebagai tempat dakwah PRNU Bangunjiwo.”


“Pada tahap pertama, sudah terdaftar dan bersedia sejumlah 23 masjid dan mushola yang akan dipasang papan nama PRNU. Sejumlah 23 papan nama akan dipasang di 17 masjid dan 6 mushola,” tutur Raharjo.


Masih menurut Raharjo, pada tahap kedua pendaftaran masjid atau mushola untuk pemasangan papan nama ranting NU akan terus dilakukan. Ditarget pada tahap selanjutnya ada pemasangan 20 papan nama ranting NU. (red015)


Kontributor: Joko

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA