Berita

MWCNU SEDAYU KEHILANGAN SOSOK PEKERJA KERAS

07 August 2022

Unduh gambar :

Kurang lebih satu bulan semenjak Konferensi Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Kapanewon Sedayu dilaksanakan beberapa waktu lalu. NU Sedayu beduka setelah wafatnya Kiai Muhammad Syahid / Sutadi, Ketua Tanfidziyah MWCNU Sedayu masa khidmat 2012-2022, Jumat Pon (05/08/2022) pukul 20.00 wib di RS. Sarjito.


Kiai Muhammad Syahid, selain aktfi di kepengurusan NU Sedayu, Beliau juga aktif di beberapa majelis sholawat dzikir di Sedayu serta sempat menjadi anggota Panwaslu Sedayu periode tahun 2004-2009.


Beliau juga pernah menjadi anggota Bamuskal Argodadi serta sering mengadakan majelis mujahadah tiap malam Selasa Wage di rumah Beliau Ngepek Argodadi Sedayu.


"Kiai Syahid merasakan sesak nafas Kamis Pagi , (04/08/2022) selepas Sholat Subuh. Kemudian oleh anaknya, Nur Ahmad, yang juga Sekretaris Desa Argodadi, dibawa ke RS. Sarjito untuk mendaptakan pengobatan," ujar Lurah Desa Argodadi, Prayitno, mewakili keluarga.


Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, mengatakan bahwa Kiai M. Syahid ialah orang baik, baik di organisasi maupun di masyarakat.


"Saya biasa memanggilnya Kang Syahid, dan beliau biasa memanggil saya Kang Halim, Beliau adalah sosok pekerja keras, kita semua kehilangan beliau," tambah Halim.


Kiai M Syahid dimakamkan di makam umum Nglebeng Cawan Argodadi, kurang lebih 1 km dari rumah duka, Ngepek Argodadi Sedayu. (red015)


Kontributor: Trap Video Sedayu

BERITA LAINNYA