Berita

NU PANJANGREJO PUNDONG SALURKAN SANTUNAN SOSIAL UNTUK ANAK YATIM

13 June 2022

Unduh gambar :

Program sosial berupa penyantunan kepada anak yatim yang dilakukan setiap bulan oleh para Pengurus Yatiman NU Panjangrejo tetap terjaga. Kali ini, pemberian santunan anak yatim dilaksanakan di Masjid Ar Rahman, Kantongan, Panjangrejo, Pundong, Bantul, DY, Ahad (12/6/2022) pagi.


“Alhamdulillah, para pengurus tetap istiqomah dalam menghimpun donasi. Bulan Juni ini, kami menyalurkan dana sejumlah Rp.13.800.000,- kepada 46 anak yatim piatu se-Kalurahan Panjangrejo. Masing-masing anak mendapat Rp.300 ribu,” ungkap Purwanto, Pengurus Yatiman NU Panjangrejo.


Seperti biasanya, acara santunan anak yatim dimulai pada jam tujuh pagi, diawali dengan sholat dhuha berjamaah yang diimami oleh Kiai H. Djaelani Latief, Mustasyar MWC NU Pundong, dilanjutkan pembacaan dzikir tahlil dipimpin oleh Kiai Munjadi. Setelah itu, acara pengajian atau mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Kiai H. Djaelani Latief.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) kalurahan Panjangrejo, Fauzan Luthfiyanto, dalam pidato sambutannya, menyampaikan informasi program dan kegiatan PRNU Panjangrejo.


“Semoga program santunan-santunan sosial termasuk santunan anak yatim bisa memberikan semangat buat anak-anak yatim atau piatu dalam bersekolah. Mohon do’anya semoga Pengurus PRNU Panjangrejo dalam mengemban pengelolaan yatiman bisa tetap istiqomah dan amanah,” kata Fauzan Luthfiyanto. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA