Berita

SEMARAK MAULID NABI DAN HSN PRNU ARGOSARI SEDAYU

03 November 2023

Unduh gambar :

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang jatuh pada bulan Oktober. PR NU Argosari mengadakan semarak Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional dengan kegiatan di Masjid Al Furqon Gunungmindi Argosari Sedayu Bantul, Selasa, (31/10/2023).


Ketua Tanfidiyah MWC NU Kapanewon Sedayu, Kiai Muhammad Zubaidi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai mengapresiasi kegiatan PCNU Bantul dalam kegiatan Apel Akbar di Lapangan Paseban Bantul.


"Malam ini Kapanewon Sedayu mengadakan Hari Santri, khsususnya PRNU Argosari dengan mengadakan Maulid Dzibaan. Karena ini mengenang jasa-jasa para alim ulama hadiroti syeh Mbah Hasyim Asy’ari, yaitu seorang ulama pendiri Nadlatul Ulama, yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. para ulama sudah memperjuangkan negara kita Negara Indonesia, kita cinta tanah air Hubbul wathon minal iman," tegas Kiai Zubaidi.


Kiai Zubaidi menambahkan bahwa kegiatan Majelis Maulid Dzibaan dan Hari Santri dilaksankan dengan penuh hikmat. MWCNU Sedayu menindaklanjuti instruksi ketum PCNU Bantul NU tidak boleh berpolitik praktis, NU harus kembali ke Khittoh.


"Sebentar lagi kita juga akan menghadapi pilpres dan pileg. Jadi nanti kok partainya berbeda-beda jangan membawa atas nama organisasi. Tetapi NU berpolitik tingkat tinggi berpoltik kebangsaan, demi kesatuan dan demi kebinekaan jadi politik orang NU jaga tanah air supaya bersatu".


"Kemudian kami meminta kepengurusan jajaran MWC NU Kapanewon Sedayu untuk tidak membawa organisasi untuk kepartaian, karena NU tidak berpolitik. Sebagai semangat pahlawan belum lama lagi 10 November, MWC NU akan memulai UMKM akan mendirikan Badan Usaha Milik NU bukan milik pengurus, bukan milik anggota tetapi milik MWC NU Sedayu, mohon bantuan doa, usahanya milik kita untuk kita. Yang akan dibuka di komplek ruko Argosari No. 3 dari sisi utara, diprioritaskan air minum isi ulang dan kemasan, kami minta dari jamaah berpartisipasi," jelas Kiai Zubaidi.



Selanjutnya dalam di lain kesempatan Nur Amik, selaku pengasuh Gubug API Gunungmindi mengapresiasi dengan kegiatan semarak HSN ini.


"Alhamdulillah sudah dipercaya untuk sebagai tuan rumah. Dan waktu peringatan Hari Santri, yang paling saya sangat semangat itu untuk mensyiarkan tokoh santri, santri itu sangat diperlukan di dunia ini. Untuk model santri tidak muluk-muluk dimanapun, dengan siapapun, kapanpun harus ingat khoirun nas anfauhum linnas. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain.", paparnya.


Adapun kegiatan tersebut di antaranya adalah, sambutan dari MWC NU, kemudian Solawat Dzibai, ada beberapa grub solawat yang ada di Argosari dari Gunungmojo, Tapen, Gunungmindi turut meramaikan kegiatan Solawat Dzibai. Solawat Dzaibai dipimpin oleh Kyai Supriaman.

"Selain jamaah yang hadir pada acara Hari Santri dan Majelis Solawat Dzibai sekitar 500 peserta, adapun keamanan dibantu sahabat banser dan faster", tuturnya.


Kontributor: Kasiono

BERITA LAINNYA