Berita

PAC FATAYAT NU SEWON ZIARAH MAQBARAH DONGKELAN DAN NGRUKEM

20 March 2023

Unduh gambar :

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Sewon menyelenggarakan ziarah ke maqbaroh tokoh-tokoh NU di Ngrukem dan Dongkelan, Sewon, Bantul, Ahad (19/03/2023). 


Koordinator Bidang Dakwah PAC Fatayat Sewon, Marqomah mengutarakan bahwa kegiatan ziarah tokoh NU merupakan salah satu program kerja Fatayat Sewon yang rutin dilakukan setiap tahun menjelang bulan Ramadan.


"Tahun lalu kita ziarah ke makam Simbah KH. Nawawi Abdul Aziz dan Simbah Nyai Walidah. Alhamdulillah tahun ini, kita bisa menuju maqbaroh Dongkelan, ziarah Simbah KH. Munawwir dan Simbah KH. Ali Maksum," tutur Marqomah.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PAC Fatayat Sewon, Melina menyatakan kegiatan ziarah tokoh NU sebagai upaya melestrarikan tradisi ziarah untuk mengenang dan mendo’akan leluhur.


"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya PAC Fatayat Sewon turut "nguri-uri" tradisi ruwahan yakni ziarah kubur. Salah satu manfaat ziarah kubur adalah mengingatkan kita kepada akhirat. Semoga PAC Fayatat Sewon terus semangat dan solid dalam berkhidmat melestarikan tradisi yang telah dituntunkan para ulama NU,” kata Melina.


Rombongan ziarah berangkat pukul 08.00 WIB menuju maqbaroh leluhur PP An-Nuur di Ngrukem, Pendowoharjo, lakukan dizikir tahlil. Setelah itu dilanjutkan perjalanan menuju komplek makam Dongkelan, Panggungharjo. Menjelang duhur, kegiatan ziarah tersebut berakhir. (red015)


Kontributor: Dea

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA