Berita

PC MUSLIMAT NU BANTUL GELAR LOMBA DOLANAN ANAK TK/RA

20 April 2022

Unduh gambar :

Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bantul menyelenggarakan Lomba Dolanan Anak untuk tingkat TK/RA dalam naungan Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU). Penyelenggaraan lomba itu dalam rangka peringatan Harlah Muslimat NU yang ke 76, yaitu pada 29 Maret 2022.


Gelaran Lomba dilaksanakan secara virtual dengan mengirim hasil rekaman video pementasan atau pemainan dolanan anak melalui media sosial instagram, youtube, facebook, atau pun twitter. Lembaga pendidikan TK/RA YPMNU masing-masing kapanewon dapat mengirimkan perwakilan untuk mengikuti lomba. Dalam pembuatan video didorong mengedepankan aspek keterampilan anak-anak.


Ketua Bidang Pendidikan Muslimat NU Kabupaten Bantul, Samsiyah, mengutarakan bahwa dengan melalui lomba dolanan anak ini diharapkan dapat melestarikan tradisi lokal. Mencoba menumbuhkan berbagai kompetensi anak dengan tetap mengedepankan bermain sambil belajar, belajar seraya bermain," tutur Samsiyah.


Setelah melalui tahap penjurian, panitia mengumumkan hasil kejuaraan lomba dolanan anak, yaitu:


Juara I: TK Masyithoh Pijenan, Pandak

Juara II: TK Masyithoh Krinjing, Imogiri

Juara III: TK RA Masyithoh Nangsri, Pundong.


Rangkaian lomba sejak tahap pengiriman video, penjurian, hingga pengumuman hasil, kemudian dipungkasi di acara penyerahan hadiah pada hari Senin, 18 April 2022. 


Hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan diserahkan oleh Ketua PC Muslimat NU Bantul, Nyai drg. Hj. Siti Roikhana Munawaroh M.PH di Gedung PCNU Bantul, bersamaan dengan acara pembukaan Diklat bagi Guru PAUD Muslimat NU. (red015)


Kontributor: Istirokhah

BERITA LAINNYA