Berita

PCNU Bantul Sinērgikan GMNU dan tim Ambulance Distribusikan 4500 Paket Sembako Untuk Difabel

10 October 2021

Unduh gambar :

PCNU Kab Bantul melalui Banom NU (PC Ansor, PC Fatayat NU, PC IPNU, dan PC IPPNU) Bantul dan Tim Ambulan NU dan distirbusikan 4500 bantuan sembako kepada para penyandang difabel (different ability) dan penyandang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) se-Kabupaten Bantul, Ahad (10/10). Kegiatan ini merupakan sinergi dari berbagai Badan Otonom NU Bantul bersama Bank Mandiri bekerja sama dengan Difabike Yogyakarta.


Menurut Sekretaris PCNU Bantul, Ahid Mahsun Yusuf, kegiatan ini adalah sinergi antara pengurus NU Bantul, sinergi antara PCNU dengan GMNU, Ansor Banser, Fatayat, IPNU-IPPNU, serta Tim Ambulan NU se-Kabupaten Bantul.


Central distribusi ditempatkan di Jolgoyoso Palbapang dengan melibatkan unsur Banom dan Ambulan NU Bantul di setiap PAC kemudian menyampaikan kepada masing masing penerima. Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian NU melalui sinergi Banom dan Lembaga yang ada di PCNU Bantul, mulai dari Ansor - Banser, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU, serta bisa berkontribusi pada pembangunan Kabupaten Bantul yang inklusif.


“Semua kader muda NU terlibat dalam kegiatan distribusi 4500 bantuan sembako ini, dibawah koordinasi PCNU Bantul dengan badan atau lembaga jaringan NU. Proses distribusinya dioper-salurkan kepada 17 MWC se-kabupaten Bantul,” kata Umi Masruroh, Ketua PC Fatayat NU Bantul.

BERITA LAINNYA