Berita

PELANTIKAN PAC DAN PR FATAYAT NU SE KAPANEWON SEWON

04 February 2022

Unduh gambar :

PAC Fatayat NU Kapanewon Sewon resmi dilantik oleh PC Fatayat NU Bantul, Ahad (30/01/2022). Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Taqwa Garon Panggungharjo ini sekaligus melantik seluruh PR Fatayat se Kapanewon Sewon.


Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan kalam ilahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Subbanul Wathon dan Mars Fatayat.


Ketua PAC Fatayat NU Sewon, drh. Melina Andriyani dalam sambutannya menegaskan bahwa perempuan saat berorganisasi adalah perempuan hebat yang mampu dan mau membagi waktu antara keluarga, pekerjaan dan organisasi. PAC Fatayat Sewon dengan 5 bidang yang dimiliki akan berperan aktif dalam masyarakat khususnya wilayah Sewon.


"Kelima bidang tersebut tertuang dalam visi Fatayat Sewon yakni Peran Perempuan dalam Mewujudkan Kemajuan, Pertumbuhan dan Keberdayaan dengan Cinta serta Doa. Kemudian ucapan selamat dan bangga atas terbentuknya ranting Pendowoharjo, Panggungharjo dan Timbulharjo," tegas Melina.

 

Ketua PC Fatayat Bantul, Umi Masruroh, S.Pd mengapresiasi untuk PACF Sewon yang akan dilantik dan berhasil membentuk ranting. Fatayat merespon tantangan masa kini dalam berbagai hal dengan positif.


Menurutnya tantangan baru masa digitalisasi membuat pola kaderisasi berubah. Dakwah dalam bidang pendidikan, perdamaian dan pembangunan dilakukan melalui media social. Turut membendung ujaran kebencian pada media sosial dengan cara memberikan warna yang berbeda yakni dakwah ahlussunnah.


"Fatayat Sewon harus semangat berjuang dan bersinergi dengan Banom NU khusunya tingkat Sewon karena berkhidmad di NU banyak keajaiban berkah," ujar Umi Masruroh.

 

Hadir mewakili MWCNU Sewon, Kiai Mashurori, menyampaikan bahwa proker Fatayat disinergikan dengan visi NU Sewon agar dapat saling membantu dan berkontribusi nyata demi kemaslahatan umat.


"Saya adalah salah satu bukti kehebatan didikan Fatayat, Ibu dan ketiga kakak perempuan saya adalah anggota Fatayat. Awal mula public speaking saya adalah ketika lomba pidato yang diadakan Fatayat tingkat ranting kala itu, namun karena grogi saya hanya mampu mengucap salam pembuka dan penutup saja lalu lari sambil menangis menuju belakang panggung. Namun saat ini saya bisa seperti ini berkat didikan fatayat. Saya merasa menjadi laki-laki sejati hadir pada acara ini, karena lelaki sejati adalah yang menghargai perempuan," ujar Kiai Mashurori.

 

Acara dilanjutkan dengan menampilkan video kilas balik PAC Fatayat Sewon. Kemudian menampilkan bakat anggota Fatayat dengan Sholawat dan Musikalisasi Puisi. Dilanjutkan dengan menyanyikan persembahan lagu untuk Fatayat dari PACF Sewon.

 

Selanjutnya pelantikan PAC Fatayat NU Sewon dan PR Panggungharjo, Pendowoharjo dan Timbulharjo.

 

Setelah pelantikan, ada tausiyah dari Saudara Pujianto, M.Sc yang menyampaiman 4 komponen penting dalam struktur organisasi fatayat dan yang lainnya. Empat komponen tersebut termaktub dalam Khulafaur Rosyidin, diantaranya.


Abu Bakar as-Shidiq sebagai “bunyai” “ning” pandai bedoa, bisa dibilang bidang dakwah.

Umar bin Khatab yang pemberani, tukang gebuk, militer, garfa.


Utsman bin Affan seorang yang dermawan, kaya. Karena organisasi tanpa dana juga tidak bisa berjalan.


Ali bin Abi Thalib, orang yang cerdas, akademisi atau “babul ilmi”. Seiya sekata, selaras dengan Yogyakarta sebagai kota pelajar sehingga mampu mewujudkan cita cita bersama sebagi garda terdepan pemudi fatayat.

 

Acara ditutup dengan doa dari KH. Wasilan dan foto Bersama. Hadir dalam kegiatam ini perwakilan Muslimat NU Sewon, Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Sewon, IPNU-IPPNU Sewon, Kepala Dusun Padukuhan Garon, Saudara Rosada Roan Atarik, Ketua Pokgiat LPMKal Padukuhan Garon, Bapak Murjiyanto, Ketua Takmir Masjid Padukuhan Garon, Bapak Jumadiono, Ketua RT 01 Padukuhan Garon atau yang mewakili, Ibu PKK Padukuhan Garon, karangtaruna Padukuhan Garon, karangtaruna Kalurahan Bangunharjo, Pendowoharjo, Panggungharjo dan Timbulharjo, dan Sahabati Fatayat NU Sewon. (red015)

 

Kontributor: Dea

BERITA LAINNYA