Berita

PENGAJIAN AKBAR DAN PELANTIKAN PRNU SERTA MUSLIMAT NU BANGUNJIWO KASIHAN

31 July 2023

Unduh gambar :

“Mari kita senantiasa istiqomah dalam Nahdlatul Ulama. Jangan berpecah belah, kita harus tetap bersatu dalam keimanan dan keislaman untuk berhikmah dan menguatkan jamiyah NU.” Demikian tausiah Habib Musthafa Syayyidi Baraqbah Lc dalam acara Pengajian Akbar di Lapangan Bibis, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, DIY, Sabtu (29/7/2023) malam.


Acara berlangsung meriah. Gema sholawat bergaung indah dengan diiringi hadroh dari Rijalul Ansor. Jamaah yang hadir diperkirakan ada 1050 warga nahdliyin. Nampak hadir pula tamu undangan. Panewu Kapanewon Kasihan Subarta S.Sos M.Si, jajaran Babinsa Koramil Kasihan, Bhabinkamtibams Polsek Kasihan, dan pamong Kalurahan Bangunjiwo.


Pada helatan pengajian akbar ini, dilangsungkan Pelantikan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama dan Pimpinan Ranting Muslimat NU Kalurahan Bangunjiwo.


Ketua Tanfidziyah PRNU Bangunjiwo, Suranto S.Kom mengutarakan bahwa kegiatan ini terselenggara dengan dukungan kerjasama banyak pihak. Keterlibatan mulai dari Pengurus MWC NU Kasihan, Pengurus Ranting NU Kalurahan, Bangunjiwo, Pengurus Ranting Muslimat Bangunjiwo, Lazisnu Kasihan, para Banom NU lainnya; Ansor Banser, Fatayat, IPNU dan IPPNU, serta Komunitas Sound System Bangunjiwo (KSSB).


“Pengajian akbar yang dilaksanakan kali ini memang berbeda. Keluarga besar NU Bagunjiwo Kasihan sebagai penyelenggara turut dibantu dan didukung penuh oleh Komunitas Sound System Bangunjiwo.”


“Acara yang dipusatkan di Lapangan Bibis Bangunjiwo ini dimulai sejak hari Sabtu siang hingga Ahad sore. Pengajian akbar dilaksanakan pada hari Sabtu malam, kemudian besok hari Minggu, pagi hingga siang digelar untuk lomba sound system dan aneka hiburan masyarakat,” terang Suranto.


Suranto kembali menuturkan bahwa ada agenda penting lainya yang dilakukan pada rangakain kegiatan ini yaitu pentasyarufan santunan kepada anak yatim.


“Kebetulan bulan ini masih bulan Muharram, panitia juga menyalurkan santunan kepada anak yatim,” ungkapnya.


Kontributor: Joko

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA