Berita

PENGURUS MWCNU PAJANGAN MASA KHIDMAT 2021 - 2026 RESMI DILANTIK

15 January 2022

Unduh gambar :

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Pajangan masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik oleh Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Bantul di halaman Masjid Fadlullah, Gupak Warak, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Sabtu (15/1/2022) malam.


Pengurus MWC NU Pajangan dilantik oleh Wakil Ketua PCNU Bantul H. Aidy Johansah, S.Ag, MM. Gelaran acara pelantikan itu dilaksanakan bersamaan juga pengajian dalam rangka peringatan Harlah NU ke 96, dan IPNU-IPPNU ke-22. Rois Syuriah, K. Ahmad Dakhori dan Ketua Tanfidziyah, KH. Yazid Al Bustomi mewakili pengurus MWCNU Pajangan yang lain menerima SK resmi dari PCNU Bantul.


Ketua panitia Kiai Zainudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara telah dipersiapkan jauh-jauh hari itu bisa berlangsung baik dan lancar. Beliau menyampaikan terimakasih kepada pantia juga masyarakat sekitar yang turut berpartisipasi mempersiapkan acara.


Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih yangt urut hadir dalam sambutan mengemukakan ikut bangga dengan kehadiran jamiyah Nahdlatul Ulama yang guyub rukun ikut membantu program-program pemerintah.


“Pemkab Bantul ikut bangga bahwa masyarakat Pajangan guyup rukun. Kita sampaikan terimakasih telah berperan membantu pemerintah dengan kerja-kerja pemberdayaan masyarakat melalui jamiyah Nahdlatul Ulama. Tanggung jawab pengurus baru adalah tantangan ke depan untuk ikut merancang program bersama Pemkab bantul dalam mengatasi kemiskinan. Kita tahu, NU tidak mengurusi bidang keagamaan saja, ada kegiatan sosial, kesehatan lewat ambulan gratis dan lain sebagainya,” kata Abdul Halim Muslih


Selain Bupati Bantul, nampak hadir pula para tokoh masyarakat dan tamu undangan. Anggota DPRD Bantul Agus Salim, para pimpinan Kapanewon, Polsek, dan Koramil Pajangan, Lurah Guwosari Masduki Rahmat, Lurah Sendangsari Durori, juga seluruh jajaran Banom NU Pajangan, Muslimat, Ansor, Fatayat, IPNU IPPNU, Upzisnu, dan puluhan anggota Banser yang terlibat mengamankan rangkaian acara.


Selepas acara sambutan-sambutan, ada pengajian dan tausiah yang disampaikan oleh Dr. KH Habib Abdus Syakur yang dibanjiri ratusan warga nahdliyin Pajangan. (red015)


Kontributor: Ludfi

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA