Berita

PERINGATAN MAULID NABI TK MASYITHOH SE KAPANEWON PANDAK

18 October 2022

Unduh gambar :

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H, Ikatan Guru TK Masyithoh Pandak menggelar acara Dongeng bersama Kak Rustam, Sabtu (15/102022). Acara diselenggarakan di Aula Balai Kalurahan Gilangharjo dan diikuti sekitar 280 anak, terdiri dari 5 lembaga TK Masyithoh yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU). 


5 lembaga tersebut terdiri dari : 

1. TK Masyithoh Pijenan

2. TK Masyithoh Kauman

3. TK Masyithoh Ketandan

4. TK Masyithoh IV Pandak

5. TK Masyithoh Al-Kautsar


Pada kesempatan kali ini, berkenan hadir dan menyapa anak-anak Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Hj. Emi Masruroh Halim, S.Pd. didampingi oleh Ibu PAUD Kalurahan Gilangharjo, Pujiastuti, SH. Jajaran PC Muslimat NU Kabupaten Bantul, yang langsung dihadiri oleh drg. Hj. Siti Roikhana Munawaroh, M.PH, dan juga jajaran PAC Muslimat NU Kapanewon Pandak.


Ibu Hj. Nanik Sunarni, M.Pd. selaku Ketua Panitia dalam wawancaranya menyampaikan bahwa, kegiatan PHBI kali ini kita selenggarakan bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan acara yang sediayanya dilaksankan pada tahun 2020 yang dengan menggelar acara Peringatan Isro’ Mi’roj, namun karena pandemi covid-19 acara tersebut gagal diselenggarakan. Akhirnya pada tahun ini bisa terselenggara kegiatan PHBI bersama 5 TK Masyithoh se-kpanaewon Pandak.


Inti acara pada peringatan kali ini adalah mendengarkan dongeng dan sulap dari Kak Rustam Nawawi, yang notabene selain sebagai pendongen juga aktif dalam organisasi Pergunu Bantul. Anak-anak terlihat antusias dengan atraksi sulap yang diperlihatkan. Acara dimulai dari jam 08.00 WIB dan berakhir pada 10.30 WIB.


Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama IGTKM Kapanewon Pandak, Banom NU Pandak, dan tim Nukita Media Pandak. (red015)


Kontributor: Istirokhah

BERITA LAINNYA