Berita

PERINGATI ASYURO, NU PIYUNGAN GELAR SANTUNAN ANAK YATIM

29 July 2023

Unduh gambar :

Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) MWCNU Kapanewon Piyungan dan PAC Fatayat NU Piyungan memperingati 10 Muharram 1445 H dengan melaksanakan kegiatan santunan kepada 111 anak yatim piatu dilingkungan wilayah Piyungan, Jumat (28/07/2023).


Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung NU Piyungan dan dihadiri oleh Ketua MWC NU Piyungan, K.H Anwar Zuhri, S.Ag, serta jajaran Syuri’ah oleh Kyai Ahmad Mujahid, Pengurus Harian LKKNU Piyungan dan Pengurus Harian Fatayat NU Piyungan.


Kegiatan diawali dengan pembukaan, dilanjutkan menyanyikan lagu indonesia Raya dan Yalal Wathon kemudian dilanjutkan sambutan dari LKKNU dan MWC NU Piyungan.


Ucapan terimakasih disampaikan oleh pengurus LKKNU Piyungan, Subarjo. Dalam sambutannya mengucapkkan terimakksih kepada MWC NU Piyungan yang telah menyediakan tempat, serta ucapakan terimakasih kepada PAC Fatayat NU Piyungan atas kerjasama dalam kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu 1445 H serta memohon do’a kepada para hadirin agar kegiatan santunan ini menjadi agenda rutin dan lebih banyak lagi donatur yang ikut berpartisipasi.


"Sumber dana kegiatan ini salah satunya dari infaq anggota LKKNU melalui gerakan sedekah subuh setiap harinya dan para donatur," tutur Subarjo.


Pada kesempatan yang sama, Ketua MWCNU Piyungan, KH. Anwar Zuhri mengapresiasi dengan sangat baik kepada LKKNU Piyungan dan PAC Fatayat NU piyungan yang sudah menyelenggarakan kegiatan santunan untuk anak yatim, yatim piatu dan piatu serta memaknai hari Asyura sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, dengan melakukan santunan.


"Harapannya semoga kegiatan santunan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat dan barokah," tambah Kiai Anwar Zuhri.


Sebelum dilakukan acara santunan, terlebih dahulu diawali do’a yang dipimpin oleh Kyai Ahmad Mujahid, Pengasuh Pondok Pesantren Manzilussakinah.


Santunan secara simbolis dilakukan oleh ketua MWC NU Piyungan K.H. Anwar Zuhri kepada 3 anak yatim, kemudian dilanjutkan santunan secara serentak oleh jajaran pengurus harian LKKNU Piyungan diakhir dengan berjabat tangan. (red015)


Kontributor: Nurul Hidayah

BERITA LAINNYA