Berita

AKSI DONOR DARAH KRU AMBULAN NU BANTUL

06 December 2021

Unduh gambar :

Paguyuban driver dan kru Ambulan Lazisnu Kabupaten Bantul menggelar kegiatan donor darah di Taman Wisata Tempuran Banyu Kencono, Pleret, Bantul, Yogyakarta, Ahad (5/12/2021)

 

"Ketua Paguyuban Ambulan Lazisnu Kabupaten Bantul Isnai Abdullah menyatakan bahwa kegiatan donor darah para sopir dan kru ambulan Lazisnu se-Bantul ini merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali diselenggarakan.


“Setiap tiga bulan kita agendakan aksi donor darah. Kali ini digelar di Taman Wisata Tempuran Banyu Kencono Pleret,” kata Isnani Abdullah.


Lebih lanjut Isnaini Abdulah menyatakan kegiatan rutin donor darah merupakan ajang silaturahmi oleh seluruh driver dan kru ambulan Lazisnu se-kabaputen Bantul. 

 

“Pertemuan rutin sebagai ajang silaturahmi dan juga sebagai upaya kontrol kesehatan bagi seluruh diriver dan kru ambulan. Silaturahmi rutin sekaligus melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dengan kerjsama dengan PMI Kabupaten bantul,” terang Isnaini Abdullah.

 

 

Kegiatan donor darah yang berlangsung sejak pagi hingga siang itu diikuti oleh para kru ambulan sebagai peserta donor darah sebanyak 45 orang. Usai lakukan cek kesehatan para peserta yang berhasil lolos melakukan donor darah sejumlah 21 orang.

 

Salah seorang peserta donor, Sugeng dari Banser Ansor NU Pundong memberikan keterangan bahwa dirinya telah rutin mengikuti donor darah yang diselenggarakan Paguyuban Ambulan Lazisnu Bantul.

 

“Saya ikut donor darah sekalian cek kesehatan. Semoga ke depan makin banyak orang yang peduli sesama dengan ikut menjadi pendonor darah secara rutin,” ujar Sugeng. (red015)


Kontributor: Wahdini 

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA