Berita

JAMBORE ANSOR BANSER BANTUL; MOMENTUM PENGUATAN KONSOLIDASI ORGANISASI

01 July 2024

Unduh gambar :

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bantul menggelar Jambore Ansor Banser Bantul Sabtu - Ahad (29-30/6/2024). Kegiatan ini diikuti sekitar seribu anggota Banser dari 75 Kalurahan dari 17 Kapanewon se Kabupaten Bantul di Pantai Cangkring, Srandakan. Jambore Ansor Banser bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM kader. Jambore tersebut merupakan rangkaian puncak Hari Lahir Banser ke-90.


Hadir dalam kegiatan ini Ketua PCNU Bantul, DR. H. Riyanta, M.Hum, Anggota DPD RI, DR. KH. Hilmy Muhammad, Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, Anggota DPRD DIY, Umaruddin Masdar, serta unsur PP GP Ansor yang dikomando Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H. A. Rifqi Al Mubarok.


"Jambore ini merupakan bagian dari konsolidasi organisasi, bahwa Ansor, Banser sebagai semi otonom kita merupakan salah satu organisasi satu komando sehingga dengan berbagai tantangan. Karena tantangan yang ada butuh konsolidasi yang cukup kuat. Oleh karena itu, untuk menjaga soliditas organisasi dan kekompakan kita, kita selenggarakan kegiatan jambore ini," ujar Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Bantul, Lilik Budi Hartanto.


Lilik menambahkan kegiatan dimulai dari apel pembukaan, kemudian temu alumni lintas generasi, sepakbola api, mujahadah untuk penguatan ideologi untuk penguatan kapasitas SDM dan Minggu bersih-bersih pantai.


Jambore Ansor Banser dilakukan sebagai upaya konsolidasi anggota agar tegak lurus terhadap pimpinan dalam menghadapi segala ancaman yang kemungkinan terjadi di kemudian hari. Kegiatan ini sekaligus mengukuhkan kembali, anggota Banser untuk tegak lurus, satu komando yang dapat mengancam Kabupaten Bantul, mengancam bangsa dan negara. Oleh karenanya Jambore ini sangat penting, karena nantinya akan disampaikan perkembangan-perkembangan terbaru, tidak hanya di sekitar DIY tapi juga bahkan Indonesia," Tegas Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih dalam sambutannya. (red015)


Kontributor: Disarikan dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA