Berita

LP MAARIF NU BANTUL GELAR RAKORD EVALUASI PROGRAM

12 September 2022

Unduh gambar :

Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Bantul menyelanggarakan Rapat Koordinasi, Sabtu (10/9/2022). Bertempat di Rumah Makan Pondok Ndeso, Giwangan. Kegiatan ini dihadiri oleh H. Nadhif, S.Ag., MSI selaku Ketua LP Ma’arif NU Kab. Bantul dan seluruh Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU. 


Rapat Koordinasi rutinan ini memiliki nilai penting, yaitu sebagai evaluasi terhadap kegiatan internal pengurus guna meningkatkan pelayanan terhadap Sekolah/Madrasah dibawah naungan LP Ma’arif NU. Selain itu poin lain yang juga digaris bawahi sebagai latar belakang terselenggaranya rapat koordinasi ini untuk menyambut Hari Lahir LP Ma’arif ke-93 (18/9). Tentunya perlu dilakukan kegiatan positif sebagai wujud eksistensi dari LP Ma’arif NU itu sendiri yang akan diselenggarakan sebelum dan sesudah tanggal tersebut. 


Sebagaimana hal yang disampaikan oleh bapak ketua dimana beliau mengutip pesan mbah yai Ali Maksum untuk warga NU, “pertama, yakni _al-‘alimu wat ta’alum bi nahdlatil ulama_ . Warga Nahdliyyin mesti mempelajari apa dan bagaimana NU, berikutnya ada _jihad bi nahdlatil ulama_ (jihad ala NU) dan _ash-shabru bi nahdlatil ulama_ (sabar dalam berjuang bersama NU). Terakhir, yakni _ats-tsiqotu bi nahdlatil ulama_ (memiliki keyakinan terhadap perjuangan NU)”. 


Sehingga kegiatan-kegiatan dalam meyambut harlah LP Ma’arif NU sangat bermanfaat sebagai jihad dalam menjalin tali silaturahim pengurus LP Ma’arif NU dengan Sekolah/Madrasah dibawah naungannya dengan baik. Mampu meningkatkan sinergitas serta memberikan motivasi dan dukungan dalam mengembangkan, memajukan kepengurusan selama berkhidmat. (red015)


Kontributor: Naza Alfi Rahmah

BERITA LAINNYA