Berita

PERINGATI HARI SANTRI, MWCNU PUNDONG GELAR MUJAHADAH

23 October 2021

Unduh gambar :

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Pundong menyelenggarakan Mujahadah di Aula Madrasah Diniyah Ar-Rahmah Ngelembu, Panjangrejo, Pundong, Bantul, Yogyakarta, Jum’at (22/10/2021) malam.


Dalam sambutan acara, Ketua Tanfidziyah MWC NU Pundong Mustafied Amna M.H, menyampaikan bahwa penyelenggaraan mujahadah dilangsungkan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 yang kebetulan masih bulan Rabiul Awal 1443 Hijriah maka sekaligus juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.


“Alhamdulillah, MWC NU Pundong mendapat keberkahan dengan kehadiran Mujahadah Padang Jagat dan Gus Kendar,” kata Mustafied Amna.


Rangkaian acara dimulai dengan pengajian Maulid Nabi yang disampaikan oleh kasepuhan NU Pundong, Kiai Imam Abdurahman. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan grup hadroh Ar-Rahmah Nglembu.


Mujahadah yang dilangsungkan merupakan rutinan malam Sabtu Pahing Mujahadah Padang Jagat yang dipimpin oleh KH Chaidar Muhaimin Affandi atau yang lebih dikenal dengan nama Gus Kendar dari Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogyakarta.


Gus Kendar mengajak segenap warga NU untuk senantiasa istiqomah memperingati Maulid Nabi setiap tahun, sebagai ungkapan rasa syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.


”Dengan mujahadah ini, semoga warga NU Pundong senantiasa mendapat keberkahan dengan mengikuti petuah para alim ulama, dan semoga mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW,” ungkap Gus Kendar.


Mujahadah dimulai pada pukul 21.30 WIB dihadiri oleh ratusan jamaah yang khusuk mengikuti pelaksanaan mujahadah hingga berakhir pada pukul 23.00 WIB.

 

Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA