Berita

PERKUAT AMANAH NAHDLIYAH; PAC ANSOR BANTUL RESMI DILANTIK

06 December 2021

Unduh gambar :

PAC GP Ansor Kapanewon Bantul lakukan regenerasi kepengurusan. Bertempat di Joglo Yoso, Palbapang, Bantul, kepengurusan PAC GP Ansor Kapanewon Bantul masa bakti 2020-2022 resmi dilantik, Ahad ( 5/12/2021).

 

Menurut panitia pelaksana Masykurni Yasin, seusai pembukaan pembacaan basmallah dan ayat suci AlQur’an, acara pelantikan pengurus baru dipandu oleh  Ketua PC GP Ansor Bantul Lilik Budi Hartanto.


Drs. Maimun Mabarun dan H. Nuruzzaman resmi sah dilantik sebagai Penasehat dan Ketua PAC GP Ansor Kapanewon Bantul periode 2020-2022. Secara hidmat keduannya dilantik oleh  Wakil Ketua PW Ansor DI Yogyakarta Kiai Nur Wakhid.

 

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kapanewon Bantul KH. M.Muslich Nahrowi mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Anak Cabang GP Ansor Bantul masa khidmat 2020-2022.

 

“PAC GP Ansor Bantul diharapkan bisa bergerak dan menggerakkan jam’iyah NU. GP Ansor telah terbukti sebagai pembela dan pengawal kemerdekaan RI tolong diteruskan,  ini perjuangan meneruskan pendahulu pendiri negeri. GP Ansor harus bisa menjadi tauladan dan membela yang benar. Mari terus memberikan kontribusi kepada jam’iyah NU dengan bersinergi dengan MWC NU Bantul untuk mengawal dalam menjalankan kegiatan-kegiatan NU di Kapanewon Bantul,” ucap KH. M.Muslich Nahrowi.

 

Pemimpin wilayah GP Ansor DIY memberikan sambutan yang disampaikan oleh Korwil Bantul KH. dr. Attobari Humam. Beliau memberikan ucapan selamat dan apresiasi PAC GP Ansor Kapanewon Bantul yang baru saja dilantik. Selanjutnya menyampaikan amanah kepada semua kader Ansor yang hadir.


Pertama, amanah nahdiyah, GP Ansor adalah pemudanya NU dan calon estafet kepemimpinan NU di masa yang akan datang; kedua amanah wathoniyah, ghiroh dalam menjaga keutuhan NKRI; dan ketiga, amanah insaniyah-- amanah sebagai orang Islam yang rohmatan lil'alamin.

 

Dalam mata acara mauidzoh hasanah disampaikan oleh Rois Syuriah PCNU Kabipaten Bantul KH. Drs. Damanhuri. Kiai damanhuri menguraikan sejarah bahwa GP Ansor berdiri tahun 1934, Ansor telah terbentuk sebelum kemerdekaan RI.

 

“Ansor telah berkontribusi besar dalam perjuangan dan berdirinya NKRI. Penjuangan ini harus terus dikawal, dan itu tugas berat namun harus terus dilanjutkan. Untuk itu kita harus menyiapkan generasi penerus perjuangan NU,” terang KH. Damanhuri.

 

Selanjutnya keseluruhan rangkaian pelantikan kepengurusan PAC Ansor kapanewon Bantul dipungkasi dengan do’a penutup yang dipimpin oleh Kiai Drs. Maimun Mabarun.

 

Alhamdulillah, keseluruhan rangkaian acara berjalan baik dan lancar. Pihak-pihak yang terlibat hadir yaitu: 1. Kasatkorwil Banser DIY,  Nur Wakhid (Wakil Ketua PW Ansor); 2. Ketua PC GP Ansor Bantul Lilik Budi Hartanto; 3. Syuriah PCNU Bantul KH. Drs. Damanhuri; 4. Kasatkorcab Banser Bantul Sakdun Muntaha; 5. Syuriah MWC NU Bantul Kiai Drs. Maimun Mabarun; 6. Ketua Tanfidziyah MWC NU Bantul KH.Muh. Muslich Nahrowi; 7. Jajaran Banom-Banom NU Kapanewon Bantul; 8. Syuriah dan Tanfidziyah Ranting se-Kapanewon Bantul; dan 9. Forkomikap Bantul.

 

Kontributor: Muflichun

Editor: Markaban Anwar

 

BERITA LAINNYA