Berita

PRNU SRIHARJO GELAR SANTUNAN ANAK YATIM DAN BUKA BERSAMA

25 April 2022

Unduh gambar :

Pengurus Ranting NU Sriharjo Imogiri menyelenggarakan Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama di Masjid Jamiatul Muslimin Dogongan, Sriharjo, Ahad (24/04/2022). Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan dengan tujuan menumbuhkan jiwa sosial masyarakat serta meringankan beban dalam menyambut datangnya hari raya.


"Sudah menjadi tradisi bahwa setiap menjelang hari raya PRNU Sriharjo memberikan santunan kepada anak yatim. Santunan yang diberikan berasal dari Lazisnu dan para donatur," ujar Ketua Ranting NU Sriharjo, Sudarsono. 


Kegiatan dlanjutkan dengan mauidhoh hasanah oleh KH Ihsanudin, Pengasuh PP. Binaul Ummah Wonolelo Pleret. Beliau menyampaikan tentang ciri orang yang dirindukan Surga. Kiai Ihsanuddin menyampaikan bahwa surga merindukan 4 golongan manusia, orang yang gemar membaca Al Qur'an, orang yang senantiasa menjaga lisannya dari ucapan yang mencaci atau menyebar kebencian.


"Yang ketiga orang yang memberikan makan kepada orang yang lapar atau sedang berpuasa Ramadan. Terakhir, orang yang berpuasa di bulan Ramadan. Momentum Ramadan ini adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas diri," pungkas KH Ihsanuddin. (red015)


Kontributor: Riko Setyawan

BERITA LAINNYA