Berita

PWNU Jatim Dukung Kiai Miftach dan Gus Yahya Pimpin PBNU

12 October 2021

Unduh gambar :

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur secara resmi mendukung KH. Miftachul Anwar sebagai Rois Syuriah dan KH. Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Tanfidziyah PBNU dalam gelaran Muktamar NU ke 34 akhir tahun nanti.


Dikutip dari berbagai media, keputusan ini diumumkan secara resmi oleh para kiai, dan dituangkan melalui Surat Keputusan PWNU Jatim Tentang Usulan Kepemimpinan PBNU, serta dibacakan langsung oleh Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar.


Surat keputusan PWNU Jatim itu ditandatangani Rais Syuriah, KH Anwar Mansur; Katib Syuriah, PWNU KH Syafrudin Syarif; Ketua PWNU, KH Marzuki Mustamar; dan Sekretaris PWNU, Akhmad Muzakki.


"Calon yang didukung oleh PWNU Jatim secara resmi kelembangaan itu KH. Miftakhul Akhyar sebagai Rais Aam. Kemudian calon ketua umum yang akan didukung PWNU Jatim adalah Gus Yahya Cholil Staquf," kata Marzuki di Kantor PWNU Jatim, Surabaya, Selasa (12/10).


Keputusan itu diambil setelah PWNU menggelar rapat pleno yang dihadiri jajaran syuriah dan tanfidziyah. Yang dipimpin langsung oleh Rais Syuriah KH Anwar Mansur.


"Alhamdulillah tadi Mbah Kiai Anwar Mansyur telah memutuskan bahwa PWNU Jatim akan memperjuangkan Kiai Miftach sebagai Rois Aam dan Gus Yahya sebagai ketua umum," kata Marzuki.


Ia mengatakan bahwa usulan kedua tokoh itu didasarkan atas pertimbangan regenerasi kader-kader NU untuk menempati posisi strategis pada struktur tanfidziyah.


"NU membutuhkan regenerasi di jajaran pengurus tanfidziyah. Kami memiliki kader-kader NU yang sangat potensial yakni Gus Yahya untuk menempati posisi strategis pada struktur tanfidziyah," katanya

BERITA LAINNYA