Berita

PAC IPNU IPPNU BANTUL GELAR RAKERANCAB

05 April 2022

Unduh gambar :

Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kapanewon Bantul mengadakan Rapat Kerja Anak Cabang (RAKERANCAB) yang ke-IV, Ahad (03/04/2022). Kegiatan ini mengambil tema “Membangun Sinergi dan Menggali Potensi Guna Membuka Ruang Gerak di Masa Mendatang”.


Acara ini dilaksanakan di Sekretariat PAC IPNU IPPNU Bantul Serayu dan dibuka dengan bacaan Al Fatihah dilanjut menyanyikan lagu indonesia raya, mars subanul wathon, dan mars IPNU-IPPNU.


Acara selanjutnya sambutan dari Ketua PAC IPNU Kapanewon Bantul, Rekan M. Bahrul Ulum. Dalam sambutannya disampaikan bahwa acara RAKERANCAB ini merupakan acara untuk menentukan nasib atau arah gerak PAC IPNU-IPPNU Kapanewon Bantul 2 tahun mendatang.


“Rencana tahun pertama kita adalah sinergitas antar anggota bahkan antar banom-banom NU, karna ini adalah salah satu dari harapan Ketua MWC Kapanewon Bantul untuk kepengurusan periode ini. Baru pada tahun kedua kita tunjukkan kiprah IPNU-IPPNU yang dapat dikenal dan dirasakan oleh masyarakat khususnya para pelajar di Kapanewon Bantul," ujar Bahrul Ulum.


Rekan Ulum menyinggung kata-kata bijak yang sering diucapkan alm KH. Muchit Muzadi terhadap pengurus NU. Katanya, kalau masuk atau menjadi pengurus NU, jangan berniat ingin membesarkan NU. NU tidak perlu dibesarkan, sebab NU sudah besar dengan sendirinya.


“Yang penting kita masuk NU itu niatnya memperbaiki diri dulu. Kita tidak perlu membesarkan NU, tapi bagaimana kita bisa besar melalui NU. Agar perjuangan kita dapat dilihat alm Hasyim Asy’ari dan kita dapat diakui santri beliau yang bermanfaat tidak hanya santri yang gondelan sarung beliau terus," tegas Ulum.


Acara dilanjutkan diskusi dan pemaparan program kerja. Suasana diskusi sengaja dimunculkan, sebab selain pemaparan, mereka juga melakukan tanggap respon. Sehingga membuat suasana bisa lebih seru dan hidup. Masing-masing anggota diberikan kebebasan untuk berpendapat serta memberikan usulan programnya masing-masing.


Rekan Ulum dan Rekanita Pramesti selaku Ketua PAC IPNU IPPNU, keduanya berharap semoga RAKERANCAB IV ini bisa membawa perubahan baik pada PAC IPNU-IPPNU Kapanewon Bantul.


Kemudian acara ini ditutup dengan buka bersama seluruh pengurus dan anggota PAC IPNU-IPPNU Kapanewon Bantul. (red015)


Kontributor: Muflichun

BERITA LAINNYA